Gejala & Pengobatan Gonore Atau Kencing Nanah – Klinik Raphael

Manfaat Akupuntur Untuk Kesehatan
24 Januari 2019
Efek Dari Kencing Nanah Atau Gonore
28 Januari 2019

Gejala & Pengobatan Gonore Atau Kencing Nanah

Klinikraphael.com/

Penyakit Gonore merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual  yang paling sering kita jumpai. Mulai dari tahun 1980-an, penyebaran penyakit ini sudah menjadi sangat luas. Banyak penderita penyakit menular seksual, seperti gonore ini, dipengaruhi oleh kurangnya pemahaman akan gejala gonore atau kencing nanah. Karena malu, sehingga menunda perawatan, yang dimana seharusnya penderita secara logika tidak perlu berpikir sampai demikian. Meskipun tampaknya sepele, namun bahaya kencing nanah tidak ada batasnya. Tetapi hal ini bukan berarti tidak ada obat untuk pengobatan gonorei.

Pengobatan gonore di bekasi

Pertama-tama, kita harus memiliki pemahaman yang baru dan pengertian tentang gonore, ini adalah langkah awal untuk dapat bisa membantu proses perawatan dan pemulihan gonore. Hanya setelah memahami mengenai penyakit ini, dimulai dari penyebab, cara penularan, gejala yang timbul, komplikasi dan akhirnya proses pengobatan gonore, baru bisa mengambil langkah-langkah yang ditargetkan untuk proses pencegahan. Hal ini juga untuk menghindari kepanikan, karena kurangnya kesadaran dari penyebab penyakit ini. Menurut dokter,hanya ada satu proses untuk menyebarkan penyakit gonore. Penyebaran penyakit ini melalui kontak seksual yang tidak aman. Gonore sangat mudah menular melalui hubungan seksual yang tidak aman. Sekali kontak seksual dengan pasien yang mempunyai penyakit gonore, Sangat besar kemungkinannya akan terinfeksi dengan penyakit ini.

Ada mitos atau pemahaman yang lain bahwa infeksi kontak non-seksual, seperti handuk, alas kaki, pakaian, dan bahkan dudukan toilet, terutama pada wanita (anak-anak), karena uretra dan saluran reproduksi mereka pendek, sangat Mudah terinfeksi. Namun hal tersebut dapat dipastikan tidak benar. Selain kontak seksual yg tidak aman, penyebaran gonore tidak dapat terjadi, kecuali, kepada bayi yang baru lahir dengan persalinan melalui vagina.

Gejala Gonore atau Kencing Nanah

Gejala yang dialami untuk pria yang terkena gonore atau kencing nanah biasanya muncul sekita 2 sampai 7 hari setelah terinfeksi. Sedangkan untuk wanita bisa sampai 21 hari setelah terinfeksi. Bagi wanita sering dalam beberapa kasus bahwa penderita tidak menyadari gejala penyakit gonore atau kencing nanah selama beberapa minggu atau bulan dan baru diketahui setelah pasangannya tertular. Tanda atau gejala gonore seperti dibawah ini :

Untuk Pria :

  • Nyeri ketika buang air kecil
  • Keluar cairan nanah ketika buang air kecil
  • Keluar nanah dari penis
  • Rasa yang tidak enak pada bagian uretra
  • Bengkak pada penis.

Untuk Wanita :

  • Rasa desakan untuk buang air kecil
  • Nyeri ketika buang air kecil
  • Keluar cairan dari vagina
  • Demam
  • Nyeri pinggul dalam berhubungan badan

ciri gonore atau kencing nanah

Untuk pengobatan gonore atau kencing nanah ada 2 metode yang bisa digunakan yaitu dengan obat medis atau herbal. Obat medis meliputi pemberian antibiotik yang di resepkan oleh dokter. Dan apabila tidak membaik bisanya bakteri gonore sudah kebal terhadap antibiotik tertentu. Jika seperti itu biasanya dokter akan meresepkan golongan atibiotik lain.

Dokter menunjukkan bahwa apabila penderita ingin mendapatkan perawatan yang efektif,kita harus mengikuti caranya.

  • Harus mematuhi perawatan dengan pasangan seksual, karena ada kemungkinan bahwa pasangan juga terinfeksi gonore, hanya dua orang mematuhi perawatan dalam waktu bersamaan, untuk menghilangkan bakteri gonore secara efektif,kemungkinan terinfeksi kembali jika hanya 1 pihak melakukan perawatan;
  • Ini adalah mengikuti saran dokter, meskipun sering melihat kata-kata yang sama, tetapi lebih sulit untuk melakukan “ikuti saran dokter”. Perawatan gonore, harus efektif.
  • Tentu saja, jika Anda ingin menyembuhkan gonore dengan cepat, jika hanya menggunakan obat tidak akan cukup, juga harus dikombinasikan dengan pola hidup yang sehat
  • Anda harus segera melarang kehidupan seksual bebas untuk menghindari penularan penyakit kepada orang lain;
  • harus menyesuaikan dari diet, hindari makanan pedas, rokok dan alkohol

Semua penyakit menular seksual memiliki ciri yang umum, itu adalah penularan yang sangat kuat, dan penyebarannya juga sangat luas, termasuk gonore, penyakit yang sama, untuk kencing nanah, kita harus menemukannya tepat waktu, hanya untuk melakukan perawatan sedini mungkin, untuk mendapatkan penyakit Bantuan awal dapat mengurangi bahaya penyakit tersebut.

Apa Yang Akan Terjadi jika Penyakit Ini Tidak Di Obati

Salah satu akibat penyakit kencing nanah tidak di obati dengan segera bisa menyebabkan beberapa komplikasi penyakit lain seperti :

  • Berkurangnya kesuburan
  • Infeksi testis dan kelenjar prostat
  • Penyakit radang panggul
  • Kemandulan
  • Kehamilan ektopik atau di luar rahim
  • Iritasi kulit (kemerahan)
  • Radang dan pembengkakan persendian.
  • Peradangan pada otak, saraf tulang belakang, dan jantung dan bisa membahayakan nyawa

Mungkin anda tidak menyangka jika penyakit kencing nanah akan berdampak seperti itu jika tidak di obati. Maka janganlah anda menunda pengobatan atau perawatan penyakit ini agar tidak menimbulkan komplikasi atau kondisi yang lebih serius.

gejala gonore atau kencing nanah

Klinik Raphael merupakan salah satu klinik yang berfokus untuk membantu menangani penyakit kelamin yang berada di Cikarang selatan, Jawa Barat. Menangani setiap permasalahan penyakit kelamin seperti penyakit menular seksual (PMS), infeksi menular seksual (IMS), Andrologi dan Ginekologi. Didukung oleh dokter yang berpengalaman dalam pengobatan dini dari gejala gonore atau kencing nanah dengan peralatan medis yang modern guna membantu jalannya proses perawatan.

Konsultasi Online Gratis

2 Comments

  1. […] kencing nanah dibiarkan begitu saja dan tidak diobati, infeksi akan terus berkembang dan ada kemungkinan terjadi […]

  2. […] skala cukup parih dapat tertulah ke bayi yang terinfeksi saat proses kelahiran jika ibunya mengidap penyakit gonore dan umumnya menjangkiti mata bayi, hingga berpotensi mengakibatkan kebutaan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *