Cara Mengobati Penyakit Kelamin
29 Januari 2019
Cara Mengatasi Ejakulasi Dini
31 Januari 2019

Keputihan dan Efeknya

PENGERTIAN

Keputihan merupakan hal yang normal bagi wanita. Biasanya wanita akan mengalami keputihan menjelang haid. Keputihan yang normal berwarna bening, dan tidak berbau. Nah, akhir-akhir ini banyak wanita yang mengalami keputihan yang menimbulkan keluhan seperti rasa gatal, berbau, dan keputihan berwarna putih susu bahkan kehijauan, keputihan berbuih, nyeri pada saat keputihan keluar, keputihan diserta luka melepuh didaerah bibir vagina. Ini merupakan ciri-ciri dari keputihan yang abnormal dan tentunya jika tidak segera ditangani akan menimbulkan masalah yang serius.

Keputihan yang tidak normal diakibatkan oleh bakteri vaginosis. Ini merupakan suatu kondisi tubuh yang tidak mampu menahan bakteri dari luar, apabila anda mengalmai.  cara menyembuhkan keputihan klinikraphael.com


EFEK DARI KEPUTIHAN

  1. Nyeri pada daerah perut dan juga di daerah kewanitaan
  2. Nyeri saat berhubungan intim
  3. Menimbulkan infeksi pada diri sendiri dan juga pasangan
  4. Menimbulkan kanker servik
  5. Mengalami kehamilan di luar kandungan
  6. Dan bahkan kemandulan.

FAKTA TENTANG VAGINA

Ada yang belum tahu apa itu vagina? Vagina adalah alat kelamin yang hanya dimiliki oleh wanita. Jadi tidak mungkin dimiliki oleh pria ya? Vagina memiliki beberapa fungsi, selain daripada alat kelamin, untuk berhubungan sex, vagina juga merupakan jalan utama untuk proses keluarnya bayi dari dalam rahim, yang dinamakan persalinan normal. Kenapa dikatakan normal, karena cara persalinan lainnya, selain melalui vagina, adalah merupakan persalinan yang tidak normal. Jadi untuk ibu-ibu hamil / Bumil, jangan mau ya kalau dibujuk-bujuk untuk melakukan proses persalinan dengan cara lain, kecuali, memang ada penyulit lainnya, sehingga mengakibatkan terhalangnya proses persalinan normal.

menyembuhkan keputihan klinikraphael.com

Nah, berikut ada beberapa fakta menarik mengenai vagina yang di rangkum oleh Klinik Raphael, namun sebelumnya kami akan mengingatkan supaya mendaftar atau subscribe untuk chanel kami, agar tidak ketinggalan info-info menarik lainnya:

  1. Tempat berkumpulnya kuman

Vagina merupakan saluran yang tidak kosong. Seperti halnya dengan permukaan tubuh dan saluran lainnya, permukaan vagina tidak selalu bersih. Maksudnya adalah, bahwa vagina memiliki “penghuni”. Penghuni vagina adalah keluarga Lactobacillus. Lactobacillus adalah bakteri baik asli dari vagina. Mereka bertumbuh didalam vagina, menghalangi pertumbuhan kuman-kuman lainnya yang berpotensi menyebabkan kelainan pada vagina. Jadi apabila hendak membersihkan vagina dan daerah sekitarnya, usahakan untuk tidak menggunakan sabun atau bahan pembersih buatan lainnya, termasuk yang herbal-herbal itu. Karena nanti bisa menyebabkan masalah atau penyakit pada daerah kewanitaan.

  1. Punya cleaning service sendiri

Vagina, merupakan organ yang cukup bersih. Struktur vagina dan mikroorganisme yang didalamnya sanggup membersihkan dirinya sendiri. Jadi, ibu, mbak, nona, usahakan selalu untuk mengingat, bahwa sebaiknya, tidak menggunakan pembersih-pembersih kewanitaan, cukup dibilas atau cebok dengan air bersih yang mengalir.

  1. Saluran yang elastis

Vagina berbeda dengan pipa, vagina merupakan organ yang dapat merenggang bahkan hingga ukuran sekitar 10 cm. Kenapa begitu, apa rahasianya? Pada struktur permukaan dinding vagina, terdapat lipatan-lipatan yang begitu banyak, terstruktur rapih. Lipatan-lipatan itu pada saat-saat tertentu, akan bisa saling tertarik, sehingga menciptakan suatu rongga yang cukup luas, seluas diameter kepala bayi yang akan dilahirkan.

  1. Vagina memiliki otot

Jangan membayangkan otot seperti yang ada di lengan atau kaki ya? Walaupun letaknya tidak kasat mata, namun vagina juga memiliki otot yang berada disekelilingnya. Fungsi daripada otot itu adalah untuk mempertahankan struktur vagina. Namun beberapa tahun belakangan ini, diketemukan bahwa apabila otot ini beserta otot dasar panggul dapat dialih fungsikan. Ada fitur tambahannya. Apakah itu? Ternyata, apabila otot-otot itu rajin diajak olah raga, maka akan bisa meningkatkan kepuasan dalam hubungan seksual. Caranya bagaimana? Ada yang pernah mendengar tentang senam kegel? Senam kegel, adalah senam yang diperuntukkan melatih otot-otot tersebut. Caranya yaitu dengan seolah-olah menahan kencing. Senam ini relatif mudah dilakukan, dan tidak hanya kaum hawa saja yang merasakan manfaatnya, kaum adam pun merasakan manfaatnya untuk kesehatan dan seksualitas.

Baca Juga : Tips Merawat Kebersihan Kelamin Pada Wanita


BAKTERI YANG MENGAKIBATKAN KEPUTIHAN

Berikut bakteri yang dapat mengakibatkan keputihan atau dapat mengakibatkan munculnya penyakit kelamin yang lain.

1. Jamur candidas atau monilia

Gejala dari keputihan yang diakibatkan oleh jamur meliputi : warnanya putih susu, kental, berbau agak keras, disertai rasa gatal pada kemaluan. Akibatnya, mulut vagina menjadi kemerahan dan meradang.

2. Parasit trichomonas vaginalis

Penyebab keputihan ditularkan lewat hubungan seks, perlengkapan mandi, atau bibir kloset. Cairan keputihan sangat kental, berbuih, berwarna kuning atau kehijauan dengan bau anyir. Keputihan karena parasit tidak menyebabkan gatal, tapi lubang vagina nyeri bila ditekan.

3. Bakteri gardnella

Penyebab keputihan gatal dan mengganggu karena infeksi. Warna cairan keabuan, berair, berbuih, dan berbau amis. Beberapa jenis bakteri lain juga memicu munculnya penyakit kelamin seperti sifilis dan gonorrhoea.

4. Virus

Penyebab keputihan diakibatkan infeksi virus juga bisa dakibatkan  penyakit kelamin, seperti condyloma, herpes, HIV. Condyloma ditandai tumbuhnya kutil-kutil yang sangat banyak disertai cairan berbau. Ini sering pula menjangkiti wanita hamil. Sedang virus herpes ditularkan lewat hubungan badan. Bentuknya seperti luka melepuh, terdapat di sekeliling lubang vagina, mengeluarkan cairan disertai gatal, dan terasa panas. Gejala keputihan akibat virus juga bisa menjadi faktor pemicu kanker rahim.

5. Gonore

Gonore adalah penyakit menular seksual (STD) yang dihasilkan dari infeksi oleh bakteri yang dikenal sebagai Neisseria gonorrhoeae.

6. Chlamydia

Chlamydia adalah infeksi menular seksual (STD) lainnya karena bakteri Chlamydia trachomatis. Meskipun wanita yang terinfeksi mungkin tidak memiliki gejala, keputihan dapat terjadi.

Jadi, untuk sementara, hanya empat yang bisa kita rangkum mengenai topik kali ini. Sebenarnya masih banyak fakta-fakta lainnya yang menarik, tapi tentunya di lain kesempatan bisa kita bahas dengan lebih menarik.

Bahaya dan efek keputihan klinikraphael.com

Kalau ada pertanyaan atau ingin berkonsultasi lebih lanjut anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp atau bisa mengunjungi website kami di www.klinikraphael.com disitu juga banyak terdapat informasi-informasi lainnya yang semoga bermanfaat untuk semua.

Dengan kemudahan-kemudahan tersebut, diharapkan agar penderita lebih terbuka wawasannya, dengan tidak mencari pengobatan sendiri yang pada akhirnya akan lebih merugikan pernderita itu sendiri, apabila kesulitan dalam mencari dokter atau klinik kelamin, dapat hubungi kami klinik Raphael cikarang bekasi dengan konsultasi online gratis di tlp/wa 0813-9625-4650.

Pengobatan kelamin dan umum Raphael

Pilihan Konsultasi Online Gratis dan Reservasi Klinik Raphel

WHATSAPP TELEPON FORM RESERVASI
penyebab pria ejakulasi dini penyebab pria ejakulasi dini penyebab pria ejakulasi dini

Telepon Seluler dan Whatsapp : 0813-9625-4650

Email : dokter@klinikraphael.com

Selain melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp) seperti diatas, bisa juga menghubungi kami melalui telepon seluler maupun email seperti keterangan yang sudah tertera diatas.

Konsultasi Online Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *