Klinik Pengobatan Gonorrhea pada wanita di Bekasi

Pengobatan Gonorrhea pada wanita di Kabupaten Bekasi
24 Februari 2020

Klinik Pengobatan Gonorrhea pada wanita di Bekasi

Penyakit gonorrhea adalah salah satu penyakit yang menakutkan bagi pria dan wanita dewasa. Penyakit yang terkenal karena efek dari penyakit menular seksual, yang kebanyakan dialami oleh para pria dan wanita dewasa yang sudah melakukan hubungan seks. Kalau kamu terkena penyakit ini mending segaralah untuk diobati, cari saja klinik raphael cikarang. Klinik Pengobatan Gonorrhea pada wanita di Bekasi

Penyebab penyakit Gonorrhea

Penyakit gonorrhea pada wanita ini disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorhoeae yang menginfeksi lapisan dalam saluran kandung kemih, leher rahim, rektum, tenggorokan, serta bagian putih mata. Penyakit gonorrhea ini dapat menyebar melalui aliran darah ke bagian tubuh lainnya terutama pada kulit dan persendian.

Penyakit-Gonore-dan-Cara-Pencegahannya (3)

Penyakit gonorrhea pada wanita ini, seringkali menyebabkan gangguan pada reproduksi serta menyebabkan rasa nyeri panggul. Penyakit gonorrhea ini tidak hanya menyerang pria dan wanita dewasa. Namun bayi yang baru lahir sekalipun bisa terinfeksi gonorrhea dari ibunya bila selama proses kelahiran terjadi pembengkakan pada kedua kelopak matanya dan mengeluarkan nanah. Bila tidak segera ditangani dan diobati, bisa menyebabkan kebutaan pada bayinya.

Gejala Gonorrhea Pada Wanita

Masa inkubasi penyakit gonorrhea pada wanita sulit ditentukan waktunya, sebab pada umumnya penyakit gonorrhea pada wanita ini tidak menimbulkan gejala. Sedangkan pada pria umumnya berkisar antara 2-5 hari, kadang bisa lebih lama.

Gejala gonorrhea pada wanita sebenarnya termasuk jarang terjadi, tetapi kalaupun ada, biasanya tidak terlalu terasa sehingga penderita tidak menyadarinya. Gejala gonorrhea pada wanita seringkali berupa nyeri saat buang air kecil, buang air kecil menjadi lebih sering, dan kadang-kadang menimbulkan rasa nyeri pada panggul bawah. Selain itu, terdapat sekret kental dan keruh yang keluar dari vagina.

Bahayanya penyakit Gonorrhea Pada Wanita atau Pria

Penyakit Gonore sangat berbahaya, apalagi jika tidak segera ditangani. Penyakit ini memberikan efek yang berbeda-beda pada pria maupun wanita.

Pada wanita, Gonore dapat menyerang rahim atau tuba tabung wanita yang bisa mengakibatkan penyakit radang panggul atau Endometriosis. Dampak fatalnya, Gonore bisa menyebabkan ketidaksuburan dan meningkatkan risiko kehamilan ektopik, yakni sel telur yang dibuahi berkembang di luar rahim.

Kemudian, komplikasi Gonore yang dapat muncul pada pria adalah epididimitis dan luka pada saluran kencing. Jika tidak diobati, maka akan meningkatkan risiko tertularnya virus HIV atau virus utama yang menyebabkan penyakit AIDS.

Bahaya lain penyakit Gonore yaitu dapat menyerang janin yang ada di dalam kandungan ibu hamil. Janin dapat terkena infeksi saat lahir selama persalinan. Pada bayi, penyakit Gonore mengakibatkan infeksi sendi, kebutaan, dan infeksi darah yang mengancam nyawa bayi.

Pengobatan Gonorrhea di Bekasi

Gonore dapat diobati dengan antibiotik. Dosis dan penggunaan obat tersebut harus berdasarkan petunjuk dokter.

tanya dokter kelamin di bekasi

Sangat dianjurkan juga agar pasangan penderita turut diperiksa dan diobati, agar kelak tidak terjadi infeksi bergantian. Untuk itu, segeralah melakukan pengobatan di KlinikRaphael. Soal keamanan pasien, tidak perlu ragu lagi karena Klinik Raphael menjamin kerahasiaan pasien.