Pengobatan Gonorrhea pada wanita di Kabupaten Bekasi

Klinik Pengobatan Gonorrhea pada wanita di Bekasi
24 Februari 2020
Penyakit-Gonore-dan-Cara-Pencegahannya (3)

Gonorrhea atau yang sudah kita kenal dengan nama kencing nanah termasuk penyakit menular seksual yang dapat menginfeksi pria dan wanita dewasa. Penularan penyakit ini dapat melalui hubungan seksual juga melakukan kontak langsung dengan orang yang terinfeksi. Resiko terinfeksi gonore lebih tinggi pada orang yang sering berganti pasangan seksual dan melakukan hubungan seksual yang tidak aman.

Jangan tunda untuk melakukan pengobatan jika Anda merasakan gejala yang tidak biasa pada kelamin atau bahkan sudah ada nanah yang keluar dari kelamin Anda. Karena gonore tidak bisa sembuh sendiri dan jika penyakit gonore di diamkan bukan tidak mungkin akan menyebabkan komplikasi yang semakin parah.

Penyebab penyakit gonorrhea

Penyakit kencing nanah atau gonorrhea ini terjadi karena adanya infeksi pada lapisan saluran kemih, leher rahim (serviks), rektum tenggorokan dari bakteri Neisseria gonorhoeae. Penyebaran bakteri ini dalam tubuh dapat melalui aliran darah ke bagian tubuh lainnya seperti kulit dan persendian.

Pada wanita penyakit gonore atau kencing nanah ini jika tidak segera disembuhkan dapat menyebabkan gangguan pada reproduksi juga rasa nyeri pada panggul. Yang lebih berbahaya bagi ibu hamil yang terinfeksi gonore ia dapat menularkan pada bayinya melalui proses persalinan. Bayi yang terinfeksi gonore dari ibunya akan menginfeksi persendian juga area mata. Maka dari itu penyakit gonore ini harus segera disembuhkan jangan sampai menjadi komplikasi atau orang yang kita sayangi terinfeksi juga.

Gejala gonorrhea pada wanita

Gejala yang diakibatkan dari infeksi gonore pada wanita seringkali tidak menimbulkan gejala apapun sehingga banyak wanita yang terinfeksi ia tidak menyadarinya. Masa inkubasinya pun cukup sulit diketahui karena infeksi pada wanita ini gejalanya hampir tidak ada.

Namun jika infeksi gonore atau kencing nanah pada wanita ini menimbulkan gejala, gejalanya seperti :

1. Sakit saat buang air kecil atau disuria.
  2. Sering buang air kecil.
  3. Rasa sakit pada panggul bagian bawah.
  4. Keluar cairan kental atau nanah dari vagina.

Bahaya penyakit gonorrhea

Gonroe atau kencing nanah merupakan penyakit menular seksual yang berbahaya, terlebih jika gejalanya terus didiamkan tanpa dilakukan upaya pengobatan. Komplikasi yang disebabkan dari gonore ini berbeda antara pria dan wanita.

Pada wanita komplikasi yang diakibatkan yaitu dapat menyebabkan resiko ketidaksuburan dan kemungkinan mengalami kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik yaitu ketika sel telur yang sudah dibuahi oleh sperma ia berkembang di luar rahim. Sedangkan komplikasi akibat gonore pada pria yaitu akan menyebabkan luka pada saluran kencing atau epididimitis. Gonore juga dapat meningkatka resiko seseorang tertular penyakit HIV/AIDS.

Pengobatan Gonorrhea di Bekasi

Gonore atau kencing nanah dapat diobati dengan antibiotik yang penggunaan dosis obat tersebut harus berdasarkan resep dari dokter. Karena kebanyakan infeksi gonore pada orang berbeda-beda maka dari itu pemberian dosis antibiotik ini harus dengan resep dari dokter berdasarkan pemeriksaan awal.

Jika Anda terinfeksi maka pengobatan gonore ini juga disarankan pada pasangan Anda karena untuk mencegah juga untuk menghindari penularan gonore pada pasanga Anda. Pengobatan gonore tidak disarankan dilakukan sendiri di rumah tanpa dokter karena jika salah penanganan maka dapat menjadi iritasi. Iritasi yang diakibatkan dari pengobatan sendiri dapat memicu penyakit lain datang menginfeksi.

Anda bisa datang ke klinik Pengobatan Gonorrhea pada Wanita di Kabupaten Bekasi atau lebih tepatnya Klinik Raphael untuk melakukan pengobatan penyakit gonore. Klinik Raphael merupakan klinik yang menangani permasalahan penyakit menular seksual pada pria maupun wanita termasuk penyakit gonore. Klinik kami mengutamakan kejujuran, menjaga privasi pasien, biaya berobat yang terjangkau juga memiliki fasilitas yang memadai.

tanya dokter kelamin di bekasi