Tempat Pengobatan Infeksi Kandung Kemih di Bekasi
19 November 2019
Suntik Vaksin HPV Termurah Di Bekasi
23 November 2019

Sudah pada tahu belum herpes itu apa ? Sudah Tau Belum Tempat Mengobati Penyakit Herpes Di Bekasi ? Herpes adalah suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus herpes. Ada delapan jenis virus herpes, tapi hanya dua yang paling umum, yaitu :

1. HSV-1. Herpes ini dikenal dengan herpes oral, yang bisa menyebabkan luka dan benjolan yang melepuh di sekitar mulut dan wajah
  2. HSV-2. Herpes ini termasuk ke dalam golongan Herpes Genital (kelamin) dan biasanya muncul di kelamin bagian luar serta daerah anus.

Ada juga penyakit yang bernama herpes zoster. Namun, penyakit ini  tidak tergolong sebagai infeksi herpes karena disebabkan oleh virus varicella zoster yang merupakan virus yang juga menyebabkan cacar air. Oleh sebab itu, jenis penyakit yang satu ini biasanya menyerang orang yang pernah terkena cacar air.

Nah, sekarang ini kita akan bahas lebih lanjut tentang penyakit Herpes Genital dulu ya.

Apa itu Herpes Genital ?

Herpes genital merupakan penyakit menular seksual pada pria maupun wanita, yang dapat menyebabkan luka melepuh di area kelamin. Virus ini menyebar melalui kontak langsung atau saat berhubungan seksual dengan penderita herpes. Selain itu, virus ini juga dapat ditularkan dari ibu kepada bayinya pada saat persalinan.

Apa gejala Herpes Genital ?

• Terasa sakit saa BAK
  • Gatal
  • Keluar cairan dari vagina
  • Ada bejolan di selangkangan
  • Pada pria, herpes dapat menyebabkan kulit penis kering, perih dan gatal.

Apa penyebab Herpes Genital ?

Penyebab Herpes Genital adalah Virus herpes simpleks (HSV). Virus ini menyebar bisa dengan cara :

1. Berhubungan seksual baik itu vagina ataupun anal tanpa menggunakan kondom
  2. Melakukan seks oral dengan orang yang memiliki luka atau ruam penyakit di sekitar mulut
  3. Menggunakan mainan seks secara bergantian
  4. Berciuman dengan orang yang memiliki luka atau ruam penyakit di sekitar mulut
  5. Saat persalinan jika ibu dengan herpes genital memiliki luka saat melahirkan

Tempat Mengobati Penyakit Herpes Di Bekasi

Bagaimana pengobatan Herpes Genital ?

Penderita herpes genital harus diberikan obat antivirus, yang bermanfaat untuk memperpendek durasi munculnya gejala dan untuk mencegah penularan kepada orang lain. Namun perlu diingat, obat antivirus tidak bertujuan untuk menghilangkan virus herpes didalam tubuh, karena sampai saat ini belum ada obat yang dapat membunuh virus herpes. Bagi penderita HSV sangat disarankan untuk memberitahu pasangannya, agar pasangannya juga memeriksakan diri ke dokter.

Bagaimana pencegahan Herpes Genital ?

Karena belum ada obat yang bisa menyembuhkan herpes genital, oleh karena itu cara terbaik untuk terhindar dari infeksi ini ialah dengan cara :

1. Melakukan hubungan seks yang aman menggunakan kondom dan tidak bergonta-ganti pasangan seksual.
  2. Menghindari seks baik oral, vaginal dan anal selama terinfeksi
  3. Menghindari kontak langsung dengan orang yang terinfeksi
  4. Mengindari berciuman dengan orang yang memiliki infeksi di sekitar mulut

PUSAT PENGOBATAN PENYAKIT KELAMIN DENGAN HARGA TERJANGKAU