Dokter Kutil Kelamin di Bekasi
29 Maret 2019
Cara Mengobati Gatal Keputihan
4 April 2019

Kenali gejala dan mengobati gonore sedak dini. Penyakit gonore adalah penyakit infeksi terutama pada saluran kemih yang disebabkan oleh infeksi kuman Neisseria gonorrhoeae. Adapun penyakit ini, termasuk dalam golongan penyakit infeksi menular seksual atau penyakit infeksi yang ditularkan melalui hubungan seksual yang tidak aman. Gejala-gejala yang mungkin timbul adalah keluar cairan berwarna putih dengan konsistensi yang kental, dengan disertai nyeri saat berkemih atau terasa panas dan perih. Gejala-gejala tersebut muncul 2 hari sampai 7 hari setelah proses penularan penyakit berlangsung. kenali gejala dan mengobati gonore sejak dini.

gejala dan mengobati gonore

Karena penularannya adalah melalui hubungan seksual, maka penyakit ini dapat ditemukan baik pada laki-laki maupun perempuan dengan rentang usia produktif, walaupun dapat ditemukan juga pada usia dini, yaitu pada masa nifas (bayi baru lahir), yaitu apabila bayi yang baru saja dilahikan melalui persalinan normal, tertular melalui jalan lahir. Hal ini berbahaya, karena dapat menimbulkan kerusakan lapisan mata bagian luar mata bayi, dan dapat mengakibatkan kebutaan.

Secara morfologik gonokokok ini terdiri atas 4 tipe, yaitu tipe 1 dan 2 yang mempunyai pili yang bersifat virulen, serta tipe 3 dan 4 yang tidak mempunyai pili dan bersifat non virulen. Pili akan melekat pada mukosa epitel dan akan menimbulkan reaksi radang. Neisseria gonorrhoeae dapat ditularkan melalui kontak seksual atau melalui penularan vertikal pada saat melahirkan.

Penyebab Munculnya Gonore

Penyebab gonore adalah gonokokok yang ditemukan oleh Albert Ludwig Siegmund Neisser berkebangsaan Jerman, melalui pengecatan hapusan duh tubuh uretra, vagina dan konjungtiva dan pertama kali di kultur in vitro tahun 1882 oleh Leistikow. Bakteri Neisseria gonorrhoeae adalah bakteri diplokokus gram negatif yang aerob dan berbentuk seperti biji kopi. Terletak intraselular yang biasanya terdapat di dalam leukosit polimorfonuklear. Bakteri tersebut memilki diameter sekitar 0,8 μm. Selain itu, kuman ini tidak motil dan tidak berspora. Suhu 35°C-37°C dan pH 7,2- 7,6 merupakan kondisi optimal untuk bakteri Neisseria gonorrhoeae tumbuh.

Gejala Gonore Pada Laki-laki dan Wanita

Pada laki-laki, gejala yang dapat timbul berupa keluar cairan berwarna putih dengan konsistensi yang kental, dengan disertai nyeri saat berkemih atau terasa panas dan perih. Sedangkan pada perempuan, gejala-gejala tersebut diatas tidak terlalu nyata. Hal ini dikarenakan bakteri gonore terlokalisasi di dalam vagina, bukan disaluran kemih. Hal ini menyebabkan gejala yang timbul hampir tidak ada, dan ini dapat meningkatkan resiko penularan yang lebih berbahaya, terutama pada pekerja seks komersial atau perempuan dengan gaya hidup seks bebas.

Baca Juga : Mencegah Gonore Dengan Vaksin

Mengobati Gonore

Pengobatan gonore adalah dengan menggunakan antibiotik. Banyak beredar terutama pengobatan herbal secara online. Berdasarkan pengalaman penulis, pengobatan semacam ini merupakan pengobatan yang sia-sia, dan berpotensi untuk meningkatkan resiko komplikasi daripada penyakit ini. Banyak juga ditemukan pengobatan antibiotik yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Banyak penderita gonore mencari informasi dan bahkan berusaha mengobati penyakit ini sendiri, dengan cara membeli obat antibiotika melalui apotek secara mandiri. Hal ini dapat menimbulkan resiko kegagalan pengobatan yang akhirnya dapat meningkatkan resiko terjadinya resistensi atau kekebalan kuman terhadap antibiotika. Melansir dari portal BBC, seorang laki-laki asal Inggris yang identitasnya dirahasiakan menjadi orang pertama di dunia yang terpapar bakteri resisten atau yang disebut juga super-gonore. Penyakit ini termasuk sulit untuk diobati, bahkan banyak ahli yang menyebut super-gonore sebagai penyakit yang tidak mungkin sembuh.

Baca Juga : Cara mengobati Gonore

Penderita tersebut diduga terpapar super-gonore saat melakukan hubungan intim dengan seorang perempuan di Asia Tenggara. Sejauh ini, dia sudah mendapatkan pengobatan utama dengan antibiotik, tapi obat tersebut dianggap gagal mengobati penyakit tersebut. Dengan kata lain, ada penolakan mutlak terhadap obat yang biasanya digunakan untuk mematikan bakteri gonore. Oleh karena itu, sangat disarankan agar tidak menggunakan pengobatan mandiri terutama dengan antibiotika.

dokter gonore di bekasi

Konsultasi Online Gratis

Di Klinik Raphael, kami menyediakan paket pengobatan penyakit gonore ini dengan biaya terjangkau. Hubungi kami melalui konsultasi online di 081396254650. konsultasi online ini bersifat gratis dan segala pembicaraan bersifat rahasia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: