Bahaya Infeksi Penyakit Kutil Kelamin
4 Februari 2019
Pentingnya Vaksin Untuk Mencegah HPV
8 Februari 2019

pengobatan kutil kelamin di bekasi

Ada beberapa kasus yang menjelaskan kalau orang yang terinfeksi penyakit kutil kelamin dan sudah melakukan operasi namun ia dapat terinfeksi kembali. Kasus seperti ini memang dapat terjadi dan untuk waktu yang dibutuhkan kutil dapat tumbuh kembali memang belum diketahui pasti. Pada beberpa orang adanya 3 bulan dan ada juga yang terinfeksi kutil kelamin setelah satu tahun melakukan operasi pengangkatan.

Orang yang terinfeksi kutil kelamin (Condyloma Accuminata) sering beranggapan bahwa penyakit kutil pada kelaminnya dapat hilang dengan sendirinya tanpa melakukan pengobatan medis. Tentunya asumsi tersebut salah yang ada jika infeksi ini dibiarkan malah mengakibatkan kutil kelamin menyebar ke tubuh lainnya juga kutil semakin besar. Selain itu jika ia berhubungan seksual dapat menularkan infeksinya pada pasangan. Sebaiknya pengobatan dilakukan sedini mungkin supaya penyakit ini tidak semakin parah.

Penyebab kutil kelamin

Penyakit kutil yang ada pada sekitar kelamin merupakan penyakit infeksi menular seksual yang menyebabkan benjolan kecil yang tumbuh di area kelamin berwarna kemerahan. Penyebab penyakit kutil kelamin ini karena adanya infeksi human papilloma virus (HPV) dari jenis HPV 6 dan 11. Selain menyebabkan penyakit kutil pada kelamin human papilloma virus (HPV) dapat menyebabkan penyakit lainnya seperti kanker.

Virus HPV dapat berpindah dan menular keorang lain melalui hubungan seksual baik itu vagina, oral maupun anal. Selain melalui hubungan seksual virus ini juga menular melalui cairan tubuh seperti ibu yang melahirkan. Virus dapat menular dari ibu ke bayi melalui cairan saat melakukan proses melahirkan, bayi yang terinfeksi HPV akan menyebabkan infeksi pada pernafasannya.

Menurut survey ada beberapa pasien yang beranggapan bahwa penyakit kutil kemalin dapat sembuh dengan sendirinya atau dengan bantuan obat herbal yang dosis pemakiannya belum jelas. Apakah anda termasuk salah satu diantaranya? Kami dari klinik Raphael menghimbau anda bahwa, ”Pengobatan Kutil Kelamin pada bagian terpenting anda tidak boleh diremehkan. Bila tidak diobati hingga akarnya, secara medis dapat mengakibatkan kondisi kutil kelamin pada alat kelamin anda menjadi lebih kritis dari sebelumnya, dan tidak berhentinya menjadi parah”.

Virus ini dapat dilakukan upaya pencegahannya dengan cara vaksin HPV sebelum orang tersebut melakukan hubungan seksual pertama kali. Dengan kata lain vaksin HPV ini dapat diberikan pada saat umur masih muda sekitar 10 tahun atau pas saat remaja.

Baca Juga : Bahaya Kutil Kelamin

Pilihan Konsultasi Online Gratis dan Reservasi Klinik Raphel

WHATSAPPTELEPONFORM RESERVASI
tempat operasi selaput dara di cikarangtempat operasi selaput dara di cikarangtempat operasi selaput dara di cikarang

Mengapa Kutil Kelamin Tumbuh Kembali Setelah Dioperasi atau Diobati ?

Mungkin banyak pertanyaan yang ditunjukkan pada staff kesehatan dengan pertanyaan kenapa kutil kelamin dapat muncul kembali padahal infeksinya sudah dilakukan pengobatan dan sembuh ?. Jawabannya karena virus HPV tidak dapat dihilangkan pada saat melakukan pengobatan. Pengobatan untuk menghilangkan kutil yang tumbuh pada area kelamin dapat dikatakan virus ini tinggal ditubuh orang yang terinfeksi seumur hidup.

Kutil kelamin memang dapat diobati namun infeksi dari virus HPV tidak dapat disembuhkan makanya kutil kelamin dapat muncul kembali karena virus masih ada dalam tubuhnya dan dapat menyebarkan pada orang lain. Pada pengobatan kedua setelah anda terinfeksi kembali biasanya dokter akan memberikan jenis pengobatan lain yang berbeda dengan pengobatan pertama.

Walaupun Anda terinfeksi untuk yang kedua kalinya jangan sampai infeksi HPV ini dibiarkan karena akan menimbulkan masalah kesehatan lainnya. Maka dari itu pengobatan kutil kelamin tetap harus dilakukan karena untuk :

  1. Menghilangkan kutil kelamin.
  2. Proses penyembuhannya cepat.
  3. Meredakan gejala seperti gatal, iritasi dan rasa nyeri akibat infeksi.
  4. Menekan penularan virus HPV.
  5. Mengurangi komplikasi akibat infeksi.

Maka dari itu pengobatan kutil kelamin harus tetap dilakukan walaupun untuk yang kesekian kalinya karena resiko kembali terinfeksi tetap ada. Pengobatan dilakukan untuk menghilangkan kutil yang tumbuh dan mengurangi resiko komplikasi lainnya. Anda harus melakukan konsultasi dengan dokter untuk membantu dalam pengobatan kutil kelamin yang akan ditempuh.

Klinik pengobatan kutil kelamin di bekasi

Klinik raphael cikarang bekasi juga terdapat layanan gratis berupa konsultasi online melalui chat whatsapp untuk memudahkan pasien dalam berinteraksi pengobatan penyakit kelamin dan tempat operasi selaput dara di cikarang dengan tenaga medis kami, interaksi (tanya jawab) tersebut bisa dilakukan dengan cara meng-klik gambar dibawah ini.

Baca Juga : Penyebab Kutil Kelamin Pada Wanita

Pilihan Konsultasi Online Gratis dan Reservasi Klinik Raphel

WHATSAPPTELEPONFORM RESERVASI
tempat operasi selaput dara di cikarangtempat operasi selaput dara di cikarangtempat operasi selaput dara di cikarang

Telepon Seluler dan Whatsapp : 0813-9625-4650

Selain melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp), anda atau pasien juga bisa menghubungi tenaga medis kami secara langsung melalui telepon seluler maupun email seperti keterangan yang sudah tertera diatas untuk lebih jelas dari bahaya kutil kelamin.

Konsultasi Online Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: