Depresi Pengaruhi Hubungan Seks
13 Februari 2019
Cara Mengobati Gonore atau Kencing Nanah
19 Februari 2019
Show all

Kenapa Vagina Gatal

Kenapa Vagina Gatal ?

Gatel kemaluan

Jika Anda membuat mengurutkan peringkat skala 1 sampai 10 dalam keluhan gatal pada badan, saya rasa gatal pada vagina berada di posisi tiga teratas. Ini bukan gatal yang paling nyaman untuk digaruk dan itu bisa membuat Anda merasa seperti Anda punya semut di celana Anda. Belum lagi, sangat sulit untuk menggaruk sana! Tapi apa alasan yang memungkinkan Anda mengalami gatal di bawah? Yah, seperti banyak hal yang berkaitan dengan tubuh manusia, jawabannya bisa sedikit rumit. Berikut adalah beberapa alasan yang dapat menjawab pertanyaan kenapa bisa sangat gatal.

  • Dermatitis kontak

Dermatitis kontak adalah ruam gatal merah yang terjadi ketika kulit Anda bersentuhan dengan zat yang menyebabkan reaksi alergi. Jadi, jika Anda baru saja mengubah deterjen Anda, itu mungkin menjadi alasan mengapa vagina Anda berasa gatal. Ada banyak hal yang menyebabkan Anda merasa gatal seperti Bantalan beraroma, Pelumas dan spermisida, Getah, pakaian dalam ketat dan celana jins, Kertas toilet beraroma, Sampo dan sabun mandi.

Baca Juga : Tips Merawat Kebersihan Kelamin Pada Wanita

  • Bakterial vaginosis

Vaginosis bakteri, disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari bakteri ‘jahat’. Siapa pun yang memiliki vagina berisiko terkena vaginosis apakah mereka pernah berhubungan seks atau tidak. Beberapa gejala termasuk gatal vagina keputihan tipis putih, abu-abu, atau hijau bau busuk, bau amis terbakar saat buang air kecil Jika tidak diobati, vaginosis dapat menyebabkan penyakit radang panggul yang dapat menyebabkan infertilitas dan komplikasi kesehatan lainnya.

  • Perubahan Hormon

Selama menopause, kehamilan, menstruasi dan saat Anda sedang minum pil, hormon Anda berfluktuasi memimpin yang dapat menyebabkan vagina Anda menjadi teriritasi. Ketika datang bulan, pastikan untuk memeriksa produk apa yang Anda gunakan. Pembalut dan tampon Anda mungkin menyebabkan iritasi. Jika ini adalah perangkat sanitasi Anda, cobalah beralih ke lebih banyak produk organik, cangkir menstruasi, atau variasi tanpa aroma. Jika alat kontrasepsi Anda tampaknya menjadi penyebab masalah, bicarakan dengan dokter Anda tentang cara menemukan opsi yang lebih baik untuk Anda.

  • Cukur

Mencukur membuat Anda merasa anda nyaman, itu bisa juga membuat Anda merasa gatal. Mencukur dapat menyebabkan folikel Anda menjadi iritasi yang menyebabkan rasa gatal yang terus-menerus. Menghapus rambut dari area yang sensitif seperti vulva Anda bisa rumit, dan jika dilakukan secara tidak benar dapat menyebabkan luka bakar. Jika pisau cukur terbakar adalah sesuatu yang sering terjadi pada Anda, mungkin inilah saatnya untuk beristirahat sejenak dan membiarkan kulit Anda sembuh. Saat bercukur, pastikan kulit Anda tidak kering, gunakan gel pendingin (seperti lidah buaya) untuk membantu menenangkan kulit.

Baca Juga : Tempat Operasi Selaput Dara Di Cikarang

 

 

Konsultasi Online Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: