Penyebab Kutil Kelamin Pada Wanita
2 Agustus 2018
Penyebab Pria Ejakulasi Dini
15 Agustus 2018

keputihan bau
Ilustrasi (Foto: dktindonesia.org)

Penyebab keputihan bau dan berwarna kuning sering sekali banyak yang dikeluhkan oleh kaum wanita, terutama jika keputihan ini berwarna dan timbulnya aroma tidak sedap, maka harus diwaspadai hal tersebut. Ciri-ciri keputihan yang normal yaitu keluar cairan dari vagina yangberwarna jernih dengan campuran warna putih bertekstur encer, elastis maupun lengket.

Keputihan terdiri dari sel dan cairan yang dikeluarkan oleh vagina secara terus menerus. Siklus keputihan tersebut menjadi penanda tubuh dapat bekerja dengan semestinya untuk menggantikan sel-sel lama dengan yang baru. Fungsi dari keputihan ini diantaranya untuk melumasi, melembapkan dan menjadi vagina agar tetap sehat. Fungsi lain dari keputihan yaitu sebagai cairan yang melindungi vagina dari infeksi virus dan iritasi.

Perhatikan masalah keputihan

Yang jadi permasalahannya sebenarnya keputihan yang tidak normal (abnormal) karena biasanya menjadi pertanda dari masalah kesehatan vagina. Keputihan yang tidak normal dapat ditandai dengan ciri-ciri seperti warna, aroma juga tekstur lendir yang tidak seperti biasanya disertai rasa gatal, sakit dan panas.

Hal-hal apa saja yang perlu diwaspadai oleh anda atau wanita dalam mengalami perubahan terhadap penyakit keputihan yang anda alami, berikut beberapa hal yang perlu diketeahui dibawah ini:

  1. Penyakit gonore atau kencing nanah
  2. Penyakit trikomoniasis
  3. Kuman atau bakteri vanginosis
  4. Adanya infeksi jamur

Jika ada permasalahan atau keluhan yang anda alami mengenai keputihan, biaya pengobatan, lokasi klinik raphael cikarang, fasilitas dan layanan bisa melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp) dengan cara meng-klik gambar dibawah ini.

Pilihan Konsultasi Online Gratis

WHATSAPPTELEPONFORM RESERVASI
penyebab keputihan bau dan berwarna kuningpenyebab keputihan bau dan berwarna kuningpenyebab keputihan bau dan berwarna kuning

Telepon Seluler dan Whatsapp : 0813-9625-4650

Selain melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp), anda atau pasien bisa berinteraksi dengan tenaga medis klinik raphael cikarang pusat mengenai penyebab keputihan bau dan berwarna kuning melalui telepon seluler maupun email seperti keterangan yang sudah tertera diatas.

Baca juga : Manfaat Masturbasi Bagi Wanita

Apa saja tanda dan gejalanya ?

Kita akan jelaskan bagaimana tanda dari keputihan yang normal dan tidak normal. Untuk gejala pada keputihan yang normal yaitu :

  1. Cairan tidak berbau amis atau berbau busuk.
  2. Berwarna seperti putih susu atau bening.
  3. Teksturnya bisa lengket dan licin atau bisa saja kental atau encer.
  4. keluarnya cukup banyak dengan tekstur licin dan basah.
  5. Keluar diantara saat siklus haid atau selama ovulasi.

Namun untuk gejala pada keputihan yang tidak normal yaitu :

  1. Lebih banyak variasi warna seperti kekuningan, kehijauan, putih, abu-abu sampai kemerahan (karena bercampur dengan darah).
  2. Cairan mengeluarkan bau yang tidak sedap, bau amis, atau bau busuk.
  3. keluarnya lebih banyak dari biasanya yang disertai rasa nyeri.
  4. Vagina gatal atau terasa seperti terbakar.
  5. Sakit pada panggul.
  6. Pendarahan pada siklus haid, setelah atau sedang melakukan hubungan seksual.
  7. Sakit ketika buang air kecil.

Penyebab keputihan berlebihan

Penyebab keputihan yang berlebihan ini karena beberapa faktor yang berhubungan dengan keseharian. Untuk beberapa faktornya yaitu seperti :

  1. Faktor dari usia wanita.
  2. Aktifitas seksual secara berlebih.
  3. Berendam agak lama di air yang hangat.
  4.  Tidak memperhatikan pergantian pembalut.
  5. Celana dalam yang terlalu ketat.
  6. Stres.

Apabila ada penyebab yang tidak sesuai dengan yang anda atau wanita rasakan hal baru bisa ditanyakan kepada tenaga medis klinik raphael cikarang pusat melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp) dengan cara meng-klik gambar dibawah ini.

Pilihan Konsultasi Online Gratis

WHATSAPPTELEPONFORM RESERVASI
penyebab keputihan bau dan berwarna kuningpenyebab keputihan bau dan berwarna kuningpenyebab keputihan bau dan berwarna kuning

Telepon Seluler dan Whatsapp : 0813-9625-4650

Setiap dari interaksi (tanya jawab) anda dengan tenaga medis klinik kelamin atau klinik raphael cikarang mengenai penyebab keputihan bau dan berwarna kuning. Konsultasi ini bersifat privasi atau rahasia yang kami jaga dengan baik dan aman dari jangkauan masyarakat luar yang tidak bertanggung jawab.

Pengobatan dan Konsultasi Online Gratis

Klinik raphael cikarang merupakan medis dibidang pelayanan khusus penyakit kulit kelamin, penyakit andrologi, penyakit ginekologi, bedah umum dan termasuk pada pembahasan saat ini. Yaitu penyebab keputihan bau dan berwarna kuning dengan biaya pengobatan murah dan terjanngkau oleh kalangan masyarakat.

Kami memberikan fasilitas gratis kepada konsumen untuk bisa berinteraksi dengan tenaga medis klinik raphael cikarang melalui chat whatsapp dengan cara meng-klik pada gambar dibawah ini.

Pilihan Konsultasi Online Gratis

WHATSAPPTELEPONFORM RESERVASI
penyebab keputihan bau dan berwarna kuningpenyebab keputihan bau dan berwarna kuningpenyebab keputihan bau dan berwarna kuning

Telepon Seluler dan Whatsapp : 0813-9625-4650

Konsultasi Online Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: