Operasi Sunat Untuk Kesehatan
Pengobatan Herpes Simplex Bekasi
24 April 2019
Show all

Pada artikel ini staff medis klinik raphael akan sedikit membahas kencing nanah atau bahasa kerennya penyakit gonore dan cara pencegahannya. Untuk anda yang sedang memiliki masalah dan gangguan kesehatan terutama penyakit kencing nanah, saat ini anda berada di website yang tepat.

Penyakit-Gonore-dan-Cara-Pencegahannya (3)

Pengertian Gonore

Penyakit gonore disebut juga kencing nanah adalah penyakit menular yang paling sering ditularkan melalui kontak seksual dengan orang yang terinfeksi sebelumnya. Baik pria maupun wanita bisa terserang penyakit ini. Infeksi organisme ini mudah menyebar dan paling sering terjadi pada orang yang memiliki kebiasaan berganti-ganti pasangan seks. Kencing nanah juga dapat menyebar melalui kontak dengan cairan tubuh yang terinfeksi, sehingga ibu juga bisa menularkan infeksi kepada bayinya saat melahirkan.

Telepon Seluler dan Whatsapp : 0813-9625-4650

Penyebab Gonore

Penyakit kencing nanah disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae, bakteri yang dapat tumbuh dan berkembang biak dengan mudah di selaput lendir. Bakteri kencing nanah dapat tumbuh dalam suhu yang hangat, daerah lembab pada saluran reproduksi, termasuk leher rahim (pintu rahim), uterus (rahim), dan tuba falopi (saluran telur) pada wanita, dan di uretra (tabung yang membawa urin dari kandung kemih ke luar tubuh) pada wanita dan laki-laki. Bakteri ini juga bisa tumbuh di mulut, tenggorokan, dan anus.

Penyakit-Gonore-dan-Cara-Pencegahannya (3)

Gejala Gonore

Tidak semua orang yang terinfeksi penyakit kencing nanah memiliki gejala, sehingga kadang kala orang tidak mencari pengobatan yang tepat. Gejala awal biasanya muncul dalam waktu dua sampai 10 hari setelah terinfeksi, tetapi kadangkala juga dapat memakan waktu hingga 30 hari. berikut adalah gejala munculnya gonore atau gejala kencing nanah :

1. Keluar cairan kuning kehijauan atau keputihan dari vagina.
  2. Sakit perut bagian bawah atau nyeri panggul.
  3. Merasa perih saat buang air kecil.
  4. Konjungtivitis (merah, mata gatal).
  5. Pendarahan diluar waktu menstruasi.
  6. Ada bercak darah setelah berhubungan seks.
  7. Pembengkakan vulva (vulvitis).
  8. Luka seperti terbakar di tenggorokan (karena oral seks).
  9. Pembengkakan kelenjar di tenggorokan (karena oral seks).
  10. Pada beberapa kasus gonore pada wanita, gejala gejala yang muncul sangat minim sehingga banyak yang tidak menyadarinya.
  11. Banyak wanita yang mengeluarkan cairan putih pada vagina menyimpulkan bahwa ia terkena keputihan dan mengobati sendiri penyakitnya dengan obat anti jamur. Karena keputihan bisa menjadi tanda dari sejumlah penyakit yang berbeda, yang terbaik adalah untuk selalu mencari saran dari dokter untuk memastikan diagnosa yang tepat dan pengobatan.
Pengobatan gonore
konsultasi whatsapp
Telepon Klinik kelamin Raphal
konsultasi telepon

Cara Mencegah Gonore

Kemaluan keluar nanah pada wanita hamil dapat menyebabkan kelahiran prematur atau abortus spontan. ibu yang terinfeksi bisa menularkan infeksi kepada bayinya karena bayi melewati jalan lahir selama persalinan. Hal ini dapat menyebabkan kebutaan, infeksi sendi, atau infeksi darah yang mengancam jiwa pada bayi. Pastinya tidak ingin dong para mamah terkena, berikut cara mencegah gonore :

• Cara yang paling pasti untuk mencegah penyebaran penyakit menular seksual adalah dengan tidak melakukan hubungan seksual.
  • Melakukan hubungan seks atau intim dengan cara yang sehat (benar) dan tidak berganti-ganti pasangan dalam berhubungan.
  • Berhubungan seks secara monogami, pastikan pasangan tidak terinfeksi.
  • Penggunaan kondom dapat mengurangi risiko penularan penyakit.
  • Pastikan toilet yang digunakan higienis, hindari penggunaan toilet duduk di tempat umum.
  • Segera obati bila ada keluhan seperti di atas.

Apabila pasien ingin berinteraksi secara langsung dengan tenaga medis kami atau perawat bisa melalui konsultasi online gratis tentang
penyakit gonore dan cara pencegahannya. Terdapat dua (2) pilihan cara chat whatsapp messenger dan telepon seluler dengan cara mudah di-klik pada pilihan gambar dibawah ini.

Pengobatan gonore
konsultasi whatsapp
Telepon Klinik kelamin Raphal
konsultasi telepon
Konsultasi Online Gratis

Telepon Seluler dan Whatsapp : 0813-9625-4650

Email : raphaelklinik@gmail.com

Serta apabila kondisi anda sudah membaik dan dikatakan sudah tidak terkena penyakit gonore dari dokter, disarankan apabila melakukan hubungan badan melakukan secara sehat dan aman untuk menghindari terjangkit kembali penyakit gonore.

Penyakit Gonore dan Cara Pengobatannya

Gonore dapat diobati dengan antibiotik. Antibiotik serta dosis penggunaan obat tersebut harus berdasarkan petunjuk dokter. Antibiotik tersebut juga tidak bisa dibeli sembarangan tanpa resep dokter.

Sangat dianjurkan juga agar pasangan penderita turut diperiksa dan diobati, agar kelak tidak terjadi infeksi bergantian. Untuk penanganan di rumah, hindari menggaruk, menggosok, atau menyabuni kelamin berlebihan untuk mencegah iritasi lebih lanjut. Tidak dianjurkan untuk mengobati diri sendiri tanpa petunjuk dokter, terutama antibiotik, karena dikhawatirkan terjadi resistensi gonore terhadap obat.

Klinik raphael merupakan pelayanan medis dibidang penyakit kulit kelamin khususnya untuk andrologi, ginekologi, bedah minor, penyakit kelamin dan termasuk pengobatan gonore atau kencing nanah yang berada di cikarang.

Lokasi kami berada di jalan mh thamrin, ruko roxy blok b no.17, lippo cikarang 17520, jawa barat. Jam operasional kami dimulai dari pukul 09.00-19.00 WIB di hari senin-jumat, untuk sabtu dari pukul 09.00-14.00 WIB, sedangkan hari libur kami berada di hari miinggu setiap minggunya.