Tempat Pengobatan Kutil Kelamin Murah di Bekasi
Pengobatan Kista Bartholin di Bekasi
5 Februari 2020
herpes

Herpes simplex adalah penyakit yang menyerang bagian mulut, alat kelamin dan mata juga kulit mnejadi melepuh disertai sakit karena infeksi dari virus. Virus yang menyebabkan penyakit herpes simplex ini dibagi menjadi 2 tipe yaitu :

1. Herpes oral atau HSV-1 yang menyebabkan luka yang sering disebut demam lepuh atau luka dingin pada area mulut dan bibir.
  2. Herpes genital atau HSV-2 yang menyebabkan luka pada area sekitar alat kelamin atau dubur.

Klinik Pengobatan Herpes Di Bekasi salah satunya adalah Di Klinik Raphael Cikarang. Kami melayani pengobatan penyakit kelamin dan penyakit menular seksual baik pada pria maupun wanita.

Penyebab herpes simplex

Penyebab dari penyakit herpes simplex ini yaitu infeksi virus HSV yang dapat menular melalui kontak langsung dengan orang yang sedang terinfeksi. Penularannya dapat melalui mulut juga luka di kulit juga melalui ciuman dan barang yang dipakai bergantian seperti pakaian, handuk dan sikat gigi. Perilaku seksual seperti seks oral maupun anal juga dapat meningkatkan resiko seseorang tertular penyakit herpes simplex ini.

Gejala herpes simplex

Biasanya gejala yang muncul karena infeksi virus herpes simplex ini yaitu adanya luka melepuh yang berisi air dan terjadi ruam kemerahan pada kulit yang terinfeksi. Gejalanya juga dapat menyebabkan rasa sakit dan gatal juga sensasi seperti terbakar. Ketika luka melepuh pecah nantinya akan menyebabkan luka kemerahan dan nantinya akan kering lalu menjadi krusta atau koreng. Lama kelamaan luka akibat pecahnya luka melepuh akan sembuh dengan sendirinya.

Pada orang yang baru pertama terinfeksi virus herpes ini bisa saja ia tidak menyadarinya, bahwa gejala yang dialaminya akibat infeksi dari virus herpes. Maka dari itu perlu kita ketahui apa saja gejala umum yang muncul karena infeksi virus herper ini yaitu :

1. Terdapat rasa sakit disertai gatal pada area yang terinfeksi.
  2. Sakit saat buang air kecil atau disuria.
  3. Sakit diarea punggung bawah.
  4. Hilangnya nafsu makan.
  5. Demam.
  6. Cepat merasa lelah.
  7. Cairan yang tidak biasa keluar dair alat kelamin.

Hubungi Klinik Raphael untuk konsultasi : 081396254650

Klinik Pengobatan Herpes Di Bekasi

Virus herpes ini dapat tidak aktif dalam tubuh namun ia tetap tinggal dalam tubuh dan sewaktu-waktu dapat aktif kembali dengan ditandai adanya gejala. Dapat diartikan ketika gejala dari infeksi virus herpes menghilang atau sembuh bukan berarti virus dalam tubuh juga ikut menghilang. Tetapi virus ini tetap ada dalam tubuh dan tinggal di sel saraf yang nantinya akan aktif kembali ketika keadaan sistem kekebalan tubuh sedang lemah.

Pada pengobatannya kebayakan infeksi herpes ini mempunyai tampilan gejala yang mudah dilihat sehingga tidak memerlukan pengujian saat mendiagnosisnya. Tapi jika dilakukan pemeriksaat yang lebih terpercaya dapat dilakukan dengan tes DNA dan kultur virus. Dokter akan mengambil sampel cairan dari luka yang melepuh untuk dilakukan pemeriksaan pada laboratorium.

Pengobatan herpes simplex

Meskipun sampai sekarang belum ada obat yang dapat mengobati infeksi herpes ini namun ada upaya untuk meringankan gejala yang muncul. Sementara itu, beberapa obat tertentu dapat mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan dan Anda bisa datang ke Klinik kami untuk meringankan gejala tersebut.

Untuk gejala infeksi herpes yang tidak terlalu parah, pemberian obat antivirus biasanya tidak diperlukan. Tapi akan dierikan obat untuk meredakan gejala yang muncul. Anda bisa datang atau hubungi kami Klinik Raphael Klinik Pengobatan Herpes Di Bekasi. Klinik kami merupakan klinik umum dan pengobatan penyakit menular seksual yang menjaga privasi pasien, biaya berobat terjangkau juga memliliki fasilitas yang memadai.