Tempat Operasi Hymen Di Bekasi
27 Maret 2019
Apa Itu Infeksi Menular Gonore
29 Maret 2019

pengobatan gonore di bekasi

Gonore atau kencing nanah dapat menyerang membran mukosa uretra pada pria dan serviks pada wanita dari infeksi bakteri yang disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae. Penyakit ini penularannya melalui hubungan seksual dan menjadi penyakit menular seksual yang paling tinggi mneyeran di Indonesia. Infeksi ini banyak menyerang remaja dan oran dewasa yang aktif dalam hubungan seksual.

Infeksi gonore ini harus segera diobati karena untuk menghindari komplikasi yang semakin parah. Perlu diingat dalam mengobari infeksi gonore atau kencing nanah ini harus berdasarkan petunjuk dokter. Karena kalau penanganannya salah akan meningkatkan iritasi penyakit lain. Jangan khawatir dalam, kami Klinik Raphael adalah pelayanan kesehatan dalam pengobatan gonore di bekasi.

Penyebab Munculnya Gonore

Infeksi gonore ditemukan oleh oleh Albert Ludwig Siegmund Neisser berkebangsaan Jerman. Bakteri neisseria gonorrhoeae terletak pada leukosit polimorfonuklear yang memiliki diameter sekitar 0,8 μm. Penularan bakteri ini dapat melalui cairan tubuh dan hubungan seksual. Orang yang sering berganti pasangan seksual memiliki resiko terinfeksi gonorenya tinggi. Hal tersebut dikarenakan kemungkinan salah satu dari pasangan seksual mereka sudah terinfeksi gonore.

Berdasarkan morfologik bakteri ini memiliki 4 tipe berdasarkan pilinya, yaitu :

  1. Tipe 1 dan 2 pilinya bersifat virulen.
  2. Tipe 3 dan 4 pilinya bersifat non virulen.

Konsultasi Gratis via Whatsapp : 081396254650

Baca juga : Ciri Ciri Bakteri Neisseria Gonorrhoeae

Penyembuhan Gonore Di Bekasi

Peradangan akibat infeksi gonore diakibatkan karena pili yang menempel pada mukosa epitel (epitel kolumnar dan epitel kuboidal manusia). Untuk fotogenesis infeksi gonore atau kencing nanah ini dibagi menjadi 5 tahapan yaitu :

  1. Fase 1 terjadi ketika bakteri neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi pada permukaan selaput lendir pada uretra, anus dan endoserviks.
  2. Fase 2 terjadi kolonisasi ketika bakteri neisseria gonorrhoeae yang dibantu oleh fimbriae dan pili ke microvillus sel epitel kolumnar. Fimbriae itu sendiri tersusun dari protein pilin oligomer yang berfungsi untuk menempelkan bakteri ke sel-sel dari permukaan selaput lendir.
  3. Fase 3 atau disebut endositosis atau terjadi ketika masuknya bakteri ke dalam sel kolumnar yaitu bakteri ini ditelan oleh membran sel kolumnar yang membentuk vakuola.
  4. Fase 4 atau disebut proses eksositosis yang terjadi ketika vakuola dibawa ke membran basal sel inang, yang dapat berkembang setelah dibebaskan ke dalam jaringan subepitel. Selama terjadinya infeksi oleh bakteri, peptidoglikan dan bakteri LOS (Lipo Oligo Sakharida) dilepaskan. Infeksi ini dapat memiliki dan mengubah lebih banyak jenis antigen dari neisseria LOS yang merangsang tumor necrosis factor, atau TNF yang mengakibatkan kerusakan sel.
  5. Fase 5 yang menyebabkan infiltrasi neutrofil dari reaksi inflamasi yang dihasilkannya. Terjadi akumulasi bakteri neisseria gonorrhoeae dan neutrofil pada jaringan ikat subepitel akibat selaput lendir telah hancur.

Konsultasi Gratis via Whatsapp : 081396254650

Diagnosis gonore atau kencing nanah

Diagnosis dilakukan atas dasar anamsesis, pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan fisik, untuk diagnosis laboratorium ini yaitu :

  1. Mikroskopis (pengecatan gram), dengan mengambil sampel dari swab endoserviks pada wanita. Jika hasil diplokokus gram negatif maka hasilnya akan positif.
  2. Kultur dengan melakukan pembiakan yang menggunakan media selektif.
  3. Pemeriksaan definitif

Tes oksidase koloni genus neisseria yang menghasilkan indofenol oksidase yang menentukan hasil tes positif. Tes ini dilakukan dengan cara meneteskan reagen 1% tetrametil parafenilen diamin monohidrokhlorid pada koloni. Jika hasil tesnya berwarna merah jambu dan makin lama warnanya semakin hitam maka hasil tesnya positif. Jika hasil tesnya tidak berubah atau berwarna coklat maka hasil tesnya negatif. Pengobatan Gonore di Bekasi

Tes fermentasi berfungsi untuk mengidentifikasi bakteri yang mampu memfermentasikan karbohidrat. Bakteri yang membentuk asam dari fermentasi glukosa yang berubah menjadi warna kuning. Fermentasi juga dapat berupa gas dengan media glukosa yang membentuk gelembung pada tabung durham.

Pengobatan Gonore di Bekasi

Konsultasi Gratis via Whatsapp : 081396254650

Konsultasi Online Gratis

Konsultasi Kesehatan di Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: