Penyakit Gonore dan Cara Pengobatannya
21 April 2019
Ketahui Perbedaan Antara Kontraksi Asli dan Palsu
19 Juni 2019

pengobatan herpes simplex bekasi


Pada artikel ini staff medis klinik raphael ingin menjelaskan sedikit tentang herpes simplex itu apa sih. selanjutnya ingin mengenalkan bahwa klinik raphael terdapat staff medis ahli dalam pengobatan herpes simplex bekasi dan sekitarnya, Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Herpes simplex merupakan penyakit yang diakibatkan karena infeksi dari virus yang menyerang area mulut dan area genital. Herpes itu sendiri yaitu nama dari kelompok virus herpesviridae yang menginfeksi manusia dengan ditandai adanya luka melepuh di kulit dan kulit kering.

Jenis infeksi Herpes Simplex

Ada dua jenis dari virus herpes simplex ini yaitu :

  • Herpes Simplex tipe 1

Jenis ini menjadi jenis virus herpes simplex yang paling umum menginfeksi pada manusia yang dapat menular melalui kontak langsung dari air liur. Virus jenis ini menimbulkan gejala seperti luka mirip sariawan di area sekitar bibir dan mulut yang disertai dengan gejala demam. Juga ditandai dengan adanya pembesaran limfa pada area leher.

  • Herpes Simpleks Tipe 2

Tipe 2 ini dapat menular melalui hubungan seksual yang banyak dari mereka tidak sadar bahwa ia sedang terinfeksi virus herpes simplex. Gejalanya muncul seperti adanya lesi yang berkumpul membentuk seperti lentingan, ketika pecah ia dapat mengeluarkan cairan. Dari cairan tersebut dapat menyebarkan gejala ke area kulit lainnya.

Virus ini biasanya menginfeksi pada area sekitar :

  1. Vulva
  2. Vagina
  3. Penis
  4. Kantong buah zakar
  5. Bokong
  6. Area paha

Selain itu orang yang yang terinfeksi herpes simpleks tipe 2 dapat menimbulkan keluhan gejala seperti :

  1. Pembesaran kelnjar getah bening
  2. Demam
  3. Sakit kepala
  4. Sakit saat buang iar kecil atau disuria.
  5. Gatal
  6. Kesemutan
  7. Sakit pada area luka

Tingakatan infeksi Herpes Simplex

Terdapat tingkata stadium dari infeksi herpes simplex ini tergantung dari gejala yang munculnya seperti :

  • Stadium primer

Dapat dikatakan ketika infeksi terjadi pada hari kedua hingga hari kedelapan setelah seseorang terinfeksi herpes simplex. Gejala yang muncul akibat infeksi ini yaitu kulit menjadi melepuh (blister) dengan ukuran yang kecil dengan disertai rasa sakit. Blister ini berisi cairan yang berwarna bening atau juga keruh kemudian pecah dan menyebabkan luka.

  • Stadium laten

Virus sedang menyebar melalui kulit ke area saraf dekat saraf tulang belakang. Kondisi luka koreng saat ini mulai mereda.

Tangani Herpes Di Klinik Raphael Bekasi

pengobatan herpes simplex di bekasi

  • Stadium peluruhan

Virus mulai berkembang di ujung saraf organ tubuh yang dapat menghasilkan cairan seperti vagina atau testis.

  • Stadium rekurensi (muncul kembali)

Akan muncul kembali gejala blister seperti pada stadium premier namun gejalanya tidak separah seperti sebelumnya. Pada stadium ini terdapat gejala kesemutan, gatal dan sakit di area yang terinfeksi.

Virus herpes simplex dapat tinggal di saraf sampai nanti ia dapat menginfeksi kembali dan menyebabkan gejala. Biasanya infeksi herpes pada pertama kali akan menyebabkan gejala yang cukup parah.


Pengobatan Herpes Simplex di Bekasi

Apabila pasien ingin berinteraksi secara langsung dengan tenaga medis kami atau perawat bisa melalui konsultasi online gratis tentang
penyakit herpes atau ingin tau tempat pengobatan herpes simplex di Bekasi. Klinik Raphael merupakan sebuah klinik yang ada di bekasi yang melakukan pelayanan kesehatan berupa penyakit herpes simplex, penyakit kelamin dan penyakit menular seksual lainnya. Baik pria maupun wanita dapat berobat di klinik raphael.

tanya dokter kelamin di bekasi

Serta apabila kondisi anda sudah membaik dan dikatakan sudah tidak terkena penyakit gonore dari dokter, disarankan apabila melakukan hubungan badan melakukan secara sehat dan aman untuk menghindari terjangkit kembali penyakit herpes.

Konsultasi Online Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: