Cara Mengatasi Ejakulasi Dini
31 Januari 2019
Kenapa Kutil Kelamin Tumbuh Kembali ?
6 Februari 2019

Pengobatan Kutil Kelamin di Bekasi

Kondolima akuminanta (anogenital warts) atau sering kita sebut dengan penyakit kelamin. Penyakit kutil kelamin dapat terjadi ketika virus human papilloma virus (HPV) menginfeksi epidermis. Bentuk dan ukuran dari kutil kelamin ini berdeda-beda ada yang seperti kol yang terjadi pada lingkungan yang terinfeksinya lembab. Penyebab dari infeksi kutil kelamin ini yaitu dari infeksi virus Human papilloma virus (HPV) yang dapat menyerang bagian uretra, anus dan dalam vagina.

Kutil kelamin termasuk kedalam salah satu penyakit menular seksual yang penyebarannya melalui hubungan seksual. Infeksi virus ini lebih mudah menginfeksi pada orang yang sering berganti pasangan seksual. Karena bukan tidak mungkin pada salah satu pasangan seksualnya ia sudah terinfeksi virus Human papilloma virus (HPV) lalu menular pada Anda.

Jadi bagaimana, apa baru tau kalau penyakit kutil kelamin ini ditularkan melalui hubungan intim ?. Dan perlu anda ketahui juga bahwa penyakit kutil kelamin ini berbeda dengan penyakit kutil pada tubuh lainnya. Maka dari itu untuk pengobatannya juga harus dengan penanganan dari dokter sehingga sesuai karena menghindari iritasi lainnya.

Jika terinfeksi segeralah melakukan pengobatan karena jika tidak infeksi ini akan dapat menyebar dan kutil yang tumbuh akan semakin banyak. Lalu bagaimana cara pengobatan kutil kelamin ini ?. Jangan khawatir jika Anda terinfeksi kutil kelamin Anda bisa datang langsung ke Klinik Raphael di Cikarang. Kami akan bantu menyelesaikan masalah infeksi kutil kelamin anda dengan pelayanan yang terbaik. Telah banyak pasien yang datang ke Klinik Raphael untuk melakukan pengobatan penyakit kutil kelamin.

Baca Juga : Pengobatan Gonore Pada Pria

Efek gejala dari infeksi kutil kelamin

Pengobatan kutil kelamin di bekasi

Untuk masa inkubasi sampai terjadi tanda dan gejala awal biasanya memerlukan beberapa bulan. Pada wanita tanda dan gejalanya akan lebih banyak muncul ketika infeksi terjadi pada masa kehamilan atau ketika vagina mengeluarkan banyak cairan yang berlebih.

Kutil kelamin dapat menimbulkan efek gejala yang membuat rasa tidak nyaman seperti :

  1. Infeksi karena virus
  2. Tidak enak dipandang
  3. Menandakan adanya gangguan pada sistem imunitas tubuh
  4. Rasa gatal
  5. Sakit ketika berhubungan intim

Ukuran kutil kelamin ini relatif kecil dan cukup sulit untuk dilihat tetapi dapat menyebabkan rasa gatal diarea yang terinfeksi. Lokasi tumbuhnya kutil ini dapat berdekatan menjadi kelompok atau bisa juga sendiri-sendiri.

Konsultasi Gratis via Whatsapp : 081396254650

Area yang biasa terinfeksi kutil kelamin

Umumnya area kulit yang terinfeksi virus HPV ini pada kelamin namun juga kutil dapat menyebar ke bagian lain seperti tenggorokan dan anus. Pada pria kutil kelamin ini dapat tumbuh di bagian :

  1. Alat kelamin baik itu di batang atau ujung penis
  2. Anus
  3. Juga buah zakar

Sedangkan bagian pada wanita yang dapat terinfeksi kutil kelamin yaitu :

  1. Leher rahim atau serviks
  2. Dinding vagina
  3. Vulva
  4. Kulit antara lubang vagina dan anus

Infeksi kutil kelamin pada wanita selain menyebabkan kutil virus HPV juga dapat menyebabkan kanker serviks atau leher rahim, kanker vagina, vulva, dubur dan tumor intra-epitel.

Gejala dari infeksi kutil kelamin

Kutil kelamin mudah tumbuh di area yang kondisinya lembap dan hangat yang muncul dalam waktu 1 sampai 6 bulan setelah terinfeksi. Awalnya terjadi pembengkakan kecil yang lembap dan lembut juga berwarna kemerahan kemudian tumbuh cepat menjadi kutil yang memiliki tangkai. Pada orang dengan kondisi kulit yang meradang pertumbuhan kutil dapat semakin cepat, kutil yang tumbuh berkelompok dapat membentuk seperti bunga kol.

Gejala yang muncul pada seseorang yang terinfeksi kutil kelamin yaitu :

  1. Pendarahan ketika berhubungan seksual
  2. Area kelamin terasa gatal
  3. Rasa tidak nyaman disekitar kelamin
  4. Keputihan yang tidak normal
  5. Adanya bintik kecil disekitar kelamin

Konsultasi Gratis via Whatsapp : 081396254650

Pengobatan penyakit kutil kelamin

Harus dilakukan diagnosis terlebih dahulu sebelum melakukan pengobatan yang berdasarkan gejala juga pemeriksaan fisik. Pengobatan kutil kelamin ini bisa dengan cara bedah atau pengangkatan dan dicek di bawah mikroskop. Pada wanita yang terinfeksi kutil kelamin di area leher rahim atau serviks, ia harus melakukan pemeriksaan pap-smear secara rutin.

Kutil juga dapat diobati dengan laser, krioterapi atau pembekuan juga pembiusan lokal. Obat yang dapat diberikan yaitu podofilum resin atau racun, asam trikloroasetat yang dioleskan langsung. Pengobatan ini dapat membutuhkan beberaoa minggu sampai beberapa bulan. Obat anti kanker dapat diberikan untuk pengobatan kutil yang tumbuh di area uretra seperti tiotepa atau florourasil. Bedah juga dapat menjadi solusi untuk pengobatan kutil kelamin

Klinik raphael cikarang juga terdapat layanan gratis berupa konsultasi online melalui chat whatsapp untuk memudahkan pasien dalam berinteraksi tempat operasi selaput dara di cikarang dengan tenaga medis kami, interaksi (tanya jawab) tersebut bisa dilakukan dengan cara hubungi WA/TLP.

Konsultasi Gratis via Whatsapp : 081396254650

Selain melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp), anda atau pasien juga bisa menghubungi tenaga medis kami secara langsung melalui telepon seluler maupun email seperti keterangan yang sudah tertera diatas untuk lebih jelas dari bahaya kutil kelamin.

Konsultasi Online Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: