Keputihan dan Efeknya Bagi Kesehatan
29 Januari 2019
Bahaya Infeksi Penyakit Kutil Kelamin
4 Februari 2019

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini merupakan kondisi yang terjadi pada pria yang mengeluarkan sperma terlalu cepat ketika ia sedang melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Jika ejakulasi dini  terjadi akan dapat menyebabkan tidak tercapainya klimaks atau kepuasan seksual pada pasangan juga dirinya sendiri. Karenanya ejakilasi dini ini sangat dikhawatirkan bagi para pria dan selalu cari cara untuk mencegahnya atau bahkan mengobatinya.

Saat ini memang telah banyak obat-obatan yang dapat membatu bagi pria untuk mengatasi permasalahan ejakulasi dini. Obatnya dapat secara mudah didapatkan melalui online tentunya dalam penggunaan obat tersebut harus berdasarkan saran dari dokter.

Konsultasi Gratis via Whatsapp : 081396254650

Waktu minimal ejakulasi dapat dikatakan ejakulasi dini ?

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Umumnya pada seorang pria dewasa membutuhkan waktu kurang lebih lima setengah menit untuk ia mencapai ejakulasi setelah penetrasi. Untuk ejakulasi ini waktu yang dibutuhkan rata-rata kurang dari normal yaitu kurang dari 1 sampai 2 menit untuk ia mengeluarkan sperma diluar kontrolnya setelah penetrasi.

Penyebab pria mengalami ejakulasi dini bukan karena masalah medis saja tetapi bisa saja karena faktor dari psikis pria tersebut. Bisa saja karena pria tersebut terlalu sensitif dan membuatnya cenderung bergairah sehingga menyebabkan ejakulasi dini. Ejakulasi dini lebih sering dirasakan pada pria dengan umur yang cukup tua.

Baca juga : Penyebab Disfungsi Ereksi Diusia Dini

Masalah medis lain yang berakibat ejakulasi dini

Untuk penyakit atau masalah medis yang sedang dirasakan juga dapat menyebabkan seorang pria mengalami ejkaulasi dini seperti :

  1. Impoten
  2. Penyakit jantung.
  3. Hipertensi atau tekanan darah tinggi
  4. Masalah di kelenjar tiroid
  5. Adanya masalah pada prostat
  6. Kadar senyawa kimia dalam otak yang tidak normal
  7. Penyalahgunaan obat-obatan dan alkohol
  8. Rusaknya sistem saraf karena trauma atau bekas operasi
  9. Radang pada uretra
  10. Efek samping dari obat-obatan tertentu.

Penyebab ejakulasi tidak bisa dipastikan karena terdapat kemungkinan penyebab yang mengakibatkan masalah ejakulasi dini seperti masalah psikologis dan kondisi fisik. Karenanya ceritakan mengenai kehidupan seksual saat berkonsultasi dengan dokter agar memudahkan untuk dokter dalam mencari tahu penyebab dari ejakulasi dini. Atau juga dokter dapat memeriksa darah untuk mengecek tingkat testosteron Anda untuk mengetahui penyebab ejakulasi dini.

Konsultasi Gratis via Whatsapp : 081396254650

Cara mengatasi ejakulasi dini dengan aman

Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membantu mengatasi permmasalah ejalukasi dini tanpa obat seperti :

  • Onani atau masturbasi

Cara ini menjadi salah satu cara alami yang dapat membantu dalah masalah ejakulasi tanpa obat. Aktifitas ini dilakukan dengan variasi teknik untuk mengalihkan pikiran supaya tidak cepat untuk ejakulasi. Alihkan pikiran anda dari rangsangan yang diterima dengan menarik nafas 3 sampai 4 kali bersamaan dengan pengalihan pikiran saat ejakulasi. Atau anda bisa melakukan orgasme dengan onani sebelum melakukan hubungan seksual 1 sampai 2 jam sebelumnya. Ketika berhubungan seksual dan Anda sudah bisa mengendalikan tubuh lalu lakukan penetrasi dengan tempo yang agak cepat dengan berulang sampai anda orgasme.

  • Squeezing

Ketika Anda akan orgasme cabut penis dari lubang vagina lalu genggam penis, Anda bisa meminta bantuan pada pasangan Anda. Kemudian tutup lubang penis dengan jempol dengan memberikan sedikit remasan di batang penis dan bagian bawah penis sampai hasrat orgasme anda menurun.

  • Senam Kegel

Senam ini dapat membantu anda untuk upaya mengatasi permasalahan ejakulasi dini dengan melakukan perbaikan aliran darah di penis. Senam ini berfungsi untuk memperkuat otot penis dan dapat melatih untuk menunda orgasme sampai waktu yang yang diinginkan. Latihan ini juga bermanfaat untuk menambah stamina seksual menjadi lebih besar dan dapat mengontrol kemampuan saat orgasme.

Awalnya senam kegel ini memang diperuntukkan bagi wanita setelah ia melahirkan untuk kembali mengencangkan otot-otot vagina seperti semua. Ternyata senam ini juga bermanfaat bagi pria dengan fokus menggerakkan otot panggul (pubococcygeus) agar menjadi lebih kencang. Manfaat senam kegel pada pria seperti :

  1. Melatih penis menjadi lebih terkendali.
  2. Otot panggul termasuk bagian penis dan kandung kemih menjadi lebih sehat.
  3. Memungkinkan untuk orgasme akan lebih lama.
  • Latihan pernapasan

Pernapasan menjadi kunci sebagai pengendali seluruh tubuh. Ketika penis sedang penetrasi ke dalam lubang vagina lalu Anda mulai merasakan orgasme maka coba pelankan tempo dari hentakan pinggul. Setelah itu alihkan fikiran anda dari rangsangan yang diterima dan menarik nafas 3 sampai 4 kali hembusan dengan tetap mengalihkan pikiran sampai dirsa aliran sperma mulai menurun.

Setelah itu dikendalikan maka lanjutkan penetrasi dengan tempo yang lebih cepat dengan mencari rangsangan dari tubuh pasangan untuk kembali mengembalikan gairah. Lakukan kondisi tersebut berulang sampai dirasa waktu orgasme yang diinginkan.

  • Teknik stop and start

Teknik ini dilakukan dengan perlu bantuan pasangan Anda maka dari itu perlu didiskusikan terlebih dahulu sebelum mencobanya agar ketika dilakukan mood pasangan anda tidak rusak. Langkahnya yaitu pada saat akan orgasme cabut penis Anda dari lubang vagina dan cengkram kepala penis (jangan terlalu lembut atau terlalu kencang). Lalu tekan bagian kepala penis dengan jempol kearah kiri. Tahan sampai dirasa aliran sperma sudah semakin melambat dan lanjutkan kembali penetrasi seperti semula. Lakukan cara ini 2 sampai 4 kali saat melakukan hubungan seksual sampai waktu orgasme yang diinginkan.

  • Konsultasi atau konseling

Ceritakan semua masalah yang menurut anda dapat mempengaruhi hubungan seksual pada saat anda sedang berkonsultasi dengan dokter yang ahli dibidang ini. Cara ini dapat membantu untuk mengurangi kecemasan juga masalah stres. Sudah terbukti kalau manfaat dari cara berkonsultasi ini lebih efektif dalam mengatasi permasalahan ejakulasi dini dibandingkan dengan meminum obat. Selain dapat menceritakan kekhawatiran saat berhubungan intim bersama pasangan, dokter juga dapat memberikan tektik yang dapat menunda Anda ejakulasi.

Konsultasi Gratis via Whatsapp : 081396254650

 

Konsultasi Online Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: