Apa Itu Infeksi Menular Gonore
29 Maret 2019
Gejala Gonore dan Cara Untuk Mengobatinya
29 Maret 2019

dokter kutil kelamin di bekasi

Kutil kelamin atau kondoloma akuminata adalah penyakit menular seksual yang penyebabnya yaitu dari infeksi virus Human papillomavirus (HPV). Virus ini dapat menyebabkan orang yang terinfeksi akan menimbulkan benjolan pada kulit atau kutil. Bentuknya dan ukurannya cukup bervariasi seperti kembang kol yang dapat menyerang pada area yang lembap.

Infeksi virus ini dapat menginfeksi di dalam area vagina sekitar anus dan uretra. Terkadangan bentuk dan ukuran dari kutil sangat kecil hingga sulit dilihat dengan sekilas mata. Tetapi gejala lain juga dapat muncul seperti rasa gatal yang berlebihan pada area yang terinfeksi. Ketika Anda merasakan hal yang tidak biasa pada area kelamin atau Anda sudah mengetahui bahwa ada kutil di kelamin maka segeralah berobat.

Dari awal terinfeksi, penyakit kutil ini biasanya membutuhkan masa inkubasi sampai beberapa bulan tanpa adanya gejala yang muncul. Jika wanita yang sedang hamil atau ketika cairan yang keluar dari vagina lebih banyak, biasanya perkembangan virus ini lebih cepat. Karenanya jangan anggap remeh penyakit kutil kelamin ini karena jika tidak segera ditangani maka akan menyebabkan infeksi yang semakin parah.

Faktor yang meningkatkan resiko infeksi kutil kelamin

Human papilloma virus (HPV) yang menginfeksi epidermis ini yang dapat menyebabkan penyakit kutil kelamin. Berikut ini beberapa resiko yang meningkatkan seseorang mudah terinfeksi kutil kelamin :

  1. Aktivitas seksual yang tidak aman seperti pada orang yang sering bergonta-ganti pasangan seksual karena aktifitas ini memungkinkan disalah satu pasangannya ada yang terinfeksi virus kutil kelamin.
  2. Alat kontrasepsi yang telah diuji pada 603 mahasiswi yang menggunakan alatkontrasepsi oral mengindikasi kalau ia terinfeksi HPV pada area serviks.
  3. Merokok, hubungan infeksi virus HPV dengan orang yang merokok memang masih belum jelas. Namun pernah ditemukan hubungan infeksi HPV di serviks pada wanita yang merokok tanpa menggunakan filter (cigarette) dari hasil tes DNA.
  4. Kehamilan, pada masa kehamilan seorang wanita yang terinfeksi kutil kelamin akan lebih cepat perkembangan virusnya. Jika pertumbuhannya tidak terkendali maka dapat menutupi atau menghalangi proses lahirnya bayi juga dapat menyebabkan pendarahan setelah persalinan. Infeksi juga dapat ditularkan dari ibu pada bayi ketika proses melahirkan karena penularan HPV dapat melalui cairan tubuh. Bayi yang terinfeksi HPV akan menyebabkan kutil pada saluran pernafasan.
  5. Orang dengan sistem imunitas tubuhnya yang rendah akan lebih beresiko terinfeksi penyakit kutil kelamin seperti pada kasus pasien immunocompromised (misal HIV).

Konsultasi Gratis via Whatsapp : 081396254650

Gejala dan tanda muncul kutil kelamin

Kutil kelamin merupakan penyakit menular seksual yang menyerang pria atau wanita dari hubungan seksual. Pada awalnya gejala yang muncul mungkin tidak menimbulkan rasa sakit yang berlebih, namun seiring berkembangnya kutil gejala akan semakin bertambah dan membuat rasa yang tidak nyaman. Berikut beberapa gejala dari penyakit kutil kelamin yaitu :

  1. Adanya bau busuk.
  2. Kutil dapat seperti bunga kol yang berwarna kemerahan.
  3. Bagi pria kutil biasanya menyerang area uretra, penis, dan dareah rektal.
  4. Bagi wanita kutil biasanya menyerang area lembap dari labia minora dan vagina.
  5. Ukuan kutil berkisar antara 1 sampai 2 mm jika ia berkumpul ukurannya sampai berdiameter 10,2 cm.

Baca juga : Human Papilloma Virus (HPV)

Penanganan infeksi kutil kelamin

Sebaiknya anda segera lakukan pengobatan jika telah dicurigai terinfeksi kutil kelamin. Karena dikhawatirkan perkembangan infeksi virus HPV ini malah semakin cepat dan kutil juga semakin banyak dan menyebar. Berikut penanganan untuk pengobatan penyakit kutil kelamin :

  1. Kuret atau Kauter (elektrokauterisasi), dilakukan untuk pengobatan infeksi kutil yang mempunyai resistensi terhadap pengobatan topikal.
  2. Bedah Beku ( N2, N2O cair ), pengobatan ini biasanya dilakukan untuk wanita hamil.
  3. Laser karbondioksida, berfungsi untuk membasmi kutil kelamin.
  4. Terapi Kombinasi, ada tiga tindakan terapi kombinasi ini yaitu TCAA dengan podophylin, interferon dengan pembedahan dan pembedahan dengan podophylin.

Konsultasi Dokter Kutil Kelamin di Bekasi

Tidak perlu khawatir dalam pengobatan kutil kelamin ini, Anda bisa langsung datang ke Klinik Raphael sebagai tempat Pengobatan kutil kelamin di bekasi. Klinik Raphael merupakan sebuah klinik yang melayani pengobatan umum dan penyakit kelamin yang ada di bekasi. Klinik Raphael mempunyai keunggulan biaya berobat yang terjangkau, fasilitas yang memadai, pelayanan yang ramah dan privasi yang terjaga.

Konsultasi Gratis via Whatsapp : 081396254650

valsin HPV

PUSAT PENGOBATAN PENYAKIT KELAMIN DENGAN HARGA TERJANGKAU

“TEMPAT PENGOBATAN KUTIL KELAMIN DI BEKASI“

KLINIK RAPHAEL BEKASI

TLP / WA : 0813 9625 4650

Konsultasi Online Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: