Gejala Gonore dan Cara Untuk Mengobatinya

Dokter Kutil Kelamin di Bekasi
29 Maret 2019
Mikro Organisme Penyebab Keputihan
4 April 2019

cara mengobati gonore

Kita harus tau tentang penyakit gonore, gejala dan bagaimana cara untuk mengobatinya terutama bagi kalian yang aktif dalam melakukan hubungan seksual. Karena jika penyakit ini tidak kita pahami maka akan mudah menyerang karena tidak tau apa itu penyakit gonore dan cara pencegahannya.

Jika penyakit gonore tidak segera ditangani maka akan menyebabkan komlpikasi yang serius terkait masalah kesehatan oleh karenanya pada kali ini kita akan bahas tentang penyakit gonore atau kencing nanah. Dengan tujuan ketika Anda memahaminya akan dapat mencegah terinfeksi dan mengetahui gejalanya ketika Anda terinfeksi.

Ketahui penyakit menular gonore atau kencing nanah

Penyakit gonore atau kencing nanah ini merupakan penyakit menular seksual yang menyerang saluran kemih karena infeksi bakteri neisseria gonorrhoeae. Penyakit ini dapat menyebar melalui cairan tubuh dan melalui hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi. Gonore atau kencing nanah menyerang organ tubuh seperti :

  1. Leher rahim (serviks).
  2. Rektum.
  3. Lapisan dalam uretra.
  4. Tenggorokan.
  5. Bagian putih mata.
  6. Vagina.
  7. Penis.
  8. Selaput dalam pinggul.

Jika terjadi gejala pada tubuh gejalanya muncul sejak 2 hari sampai 7 hari setelah tubuh terinfeksi bakteri gonore. Terkadang pada perempuan infeksi gonore tidak menunjukkan gejala yang dominan. Infeksi gonore atau kencing nanah dapat menginfeksi baik itu pada pria maupun wanita dewasa karena penularannya melalui hubungan seksual. Gonore juga dapat menginfeksi bayi yang dapat merusak lapisan mata bagian luar karena terinfeksi dari ibu pada saat proses persalinan.

Baca Juga : Cara mengobati Gonore

Konsultasi Gratis via Whatsapp : 081396254650

Penyebab munculnya gonore

Penyebab infeksi gonore atau kencing nanah yaitu karena bakteri gonococcus yang ditemukan oleh Albert Ludwig Siegmund Neisser berkebangsaan jermanpada tahun 1882. Bakteri Neisseria gonorrhoeae berukuran diameter sekitar 0,8 μm berbentuk seperti biji kopi yang berada pada instaselular di dalam leukosit polimorfonuklear.

Seperti apa gejala infeksi gonore ?

Untuk gejala umum yang muncul karena infeksi gonore yaitu :

  1. Keluar cairan putih kental dari alat kelamin.
  2. Timbulnya rasa sakit pada buang air kecil atau disuria.
  3. Adanya rasa panas atau perih pada kelamin.
  4. Anal terasa gatal.
  5. Sakit ditenggorokan (meskipun jarang).

Baca Juga : Mencegah Gonore Dengan Vaksin

Konsultasi Gratis via Whatsapp : 081396254650

Bagaimana cara mengobati infeksi gonore ?

Infeksi penyakit gonore atau kencing nanah dapat diobati dengan antibiotik yang dalam pengobatannya haru dengan resep dari dokter. Walaupun ada obat herbal tetapi sebaiknya kosultasikan dulu dengan dokter karena dosis obat pada setiap orang berbeda-beda berdasarkan gejala yang muncul. Maka dari itu perlu dilakukan konsultasi dalam pengobatan gonore dengan dokter supaya pengobatannya tepat dan sesuai.

Karena banyak yang terinfeksi gonore ia mengobati sendiri tanpa anjuran dari dokter seperti membeli obat antibiotik sendiri di apotek tanpa resep dari dokter. Perilaku ini memang bukanlah hal yang salah hanya saja penyakit gonore jika ditangani dengan tidak benar maka akan menyebabkan infeksi yang lebih lanjut. Oleh karena itu, sangat disarankan agar tidak menggunakan pengobatan mandiri terutama dengan antibiotika. Anda bisa datang ke Klinik Raphael untuk melakukan pengobatan gonore ini.

Konsultasi Online Gratis

Di Klinik Raphael, kami menyediakan paket pengobatan penyakit gonore ini dengan biaya terjangkau. Hubungi kami melalui konsultasi online di 081396254650. konsultasi online ini bersifat gratis dan segala pembicaraan bersifat rahasia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: