Penyebab Salpingitis atau Radang Panggul
2 Februari 2021
Penyebab Endometritis atau Infeksi Pada Rahim
18 Februari 2021
jual obat gonore di bekasi

Infeksi gonore merupakan salah satu penyakit menular seksual yang umum dan dapat menginfeksi baik bagi pria maupun wanita. Infeksi ini disebabkan oleh bakteri neisseria gonorrhoeae, yang dapat menyebabkan infeksi pada kelamin, rektum dan tenggorokan.

Bakteri neisseria gonorrhoeae umumnya dapat ditemukan pada cairan penis atau vagina ketika seseorang terinfeksi. Selain itu bakteri ini dapat menyerang dubur, serviks (leher rahim), saluran kemih dan sperma (uretra) dan mata.

Bakteri ini tidak dapat bertahan hidup dengan waktu yang lama di luar tubuh manusia, maka dari itu gonore tidak bisa menular melalui toilet, perlatan makan, handuk, kolam renang atau pelukan.

Umumnya gonore menular melalui hubungan seksual seperti seks oral atau anal, seks toys yang sudah terkontaminasi juga tidak dilapisi oleh kondom baru pada tiap kali digunakan serta berhubungan seks dengan bergonta-ganti pasangan tanpa menggunakan kondom.

Gonore juga dapat menyerang lapisan epitel (lapisan paling atas dari suatu jaringan). Infeksi ini jika tidak segera diobati, akan cepat menyebar ke jaringan tubuh yang lebih dalam. Biasanya bakteri ini membentuk koloni di daerah mokusa, anogenital dan orofaring.

Gejala ketika seseorang terinfeksi gonore

Gejala ini biasanya lebih mudah diketahui pada pria diibandingkan wnita, karena pada wanita gejalanya bisa sangat ringan atau bahkan tidak begitu jelas. Karenanya wanita sering keliru infeksi ini dianggap sebagai infeksi saluran kemih.

Tetapi infeksi gonore ini jika tidak segera diobati akan menyebar ke organ panggul wanita dan bisa saja menyebabkan pendarahan, sakit dibagian bawah perut, demam dan sakit saat melakukan hubungan intim.

Segera konsultasikan sehingga dapat segera ditangani oleh dokter dan tidak menjadikan komplikasi yang lebih parah lagi. Konsultasikan secara gratis melalui meng-klik gambar dibawah ini.

Pengobatan gonore
konsultasi gratis klinik raphael
Telepon Klinik kelamin Raphal
konsultasi gratis klinik raphael

Berikut kami jelaskan gejala-gejala yang muncul ketika seseorang terinfeksi bakteri gonore atau kencing nanah. Pada pria beberapa gejalanya yaitu:

  • Gejala awal biasanya muncul pada 2-7 hari.
  • Ada yang merasakan gatal di area anus, pedih bahkan berdarah.
  • Sakit serta merasakan tidak nyaman pada saluran kencing.
  • Keluar cairan nanah atau terkadang putih bahkan sebagian juga keluar darah pada alat kelamin.
  • Buang air kecil yang lebih sering dan terasa terbakar, sakit disertai perih, walau kadang sebagian orang tidak merasakannya.
  • Ketika nanah banyak yang keluar maka bisa saja keluarnya secara langsung. Juga ada yang keluar saat masturbasi, bahkan bisa saja berupa bercak putih/kuning dicelana pada saat seusai bangun tidur.
  • Bengkak dan merah pada penis
  • Sakit di tenggorokan dan mata merah disertai sakit.

Pada wanita beberapa gejalanya yaitu:

  • Gejala awal bisa muncul dalam waktu 7-21 hari.
  • 80 % tidak diketahui dan tidak menimbulkan gejala.
  • Keluar cairan putih yang keruh dan kekuningan (Vaginal discharge).
  • Sakit pada abdomen kronis.
  • Saki saat buang air kencil (disuria).
  • Sakit di tenggorokan (disebabkan karena oral seks).
  • Gatal disertai keluar nanah di anus (karena hubungan seks melalui anus).

Bagaimana cara mencegah infeksi gonore

Cara paling tepat menurut kmai dalam upaya pencegahan infeksi gonore ini yaitu :

  1. Jika terinfeksi gonore jangan melakukan hubungan seks sampai benar-benar sembuh.
  2. Gunakan alat pelindung kondom.
  3. Disarankan tidak bergonta-ganti pasangan seksual
  4. Jangan berhubungan seksual dengan orang yang mempunyai gejala gonore.

Segera konsultasikan sehingga dapat segera ditangani oleh dokter dan tidak menjadikan komplikasi yang lebih parah lagi. Konsultasikan via whatsapp secara gratis melalui meng-klik gambar dibawah ini.

Pengobatan gonore
konsultasi gratis klinik raphael
Telepon Klinik kelamin Raphal
konsultasi gratis klinik raphael

Pengobatan penyakit gonore di Klinik Raphael

infeksi gonore ini dapat diobati dengan antibiotik yang mana dosis penggunaan obat anibiotik tersebut harus berdasarkan petunjuk dari dokter. Antibiotik ini juga tidak bisa dibeli sembarangan tempat tanpa saran dan resep dari dokter.

Sangat di sarankan juga agar pasangan dari orang yang terinfeksi gonore ikut diperiksa, karena dikhawatirkan dapat tertular dari pasangannya dan sebagai cara upaya untuk pencegahan.

Jika ingin melakukan pengobatan di rumah hindari cara menggaruk, menggosok atau memberikan sabun pada alat kelamin dengan berlebih karena dikhawatirkan dapat menyebabkan iritasi. Sebenarnya cara tersebut sangat tidak dianjurkan oleh dokter karena dikhawatirkan terjadi resistensi gonore terhadap obat.

Klinik Pengobatan Gonore di Bekasi

Klinik Raphael merupakan klinik pengobatan gonore dan umum di bekasi yang memiliki keunggulan tempat terjaga privasinya dengan biaya berobat yang terjangkau serta flaksibel dan memiliki fasilitas yang memadai dalam melakukan praktek ataupun pengobatannya.

Klinik kami juga membuka pelayanan kesehatan untuk pengobatan penyakit menular seksual seperti gonore atau kencing nanah dan pengobatan kutil kelamin. Alamat kami: Ruko Roxy Blok B No. 17, Lippo Cikarang.

Pengobatan gonore
konsultasi gratis klinik raphael
Telepon Klinik kelamin Raphal
konsultasi gratis klinik raphael

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: