Klinik Pengobatan Lipoma di Bekasi

Cara Mengobati Gonore atau Kencing Nanah
19 Februari 2019
Konsultasi Kesehatan di Bekasi
21 Maret 2019

klinik lipoma di bekasi

Benjolan Lipoma merupakan timbunan jaringan lemak yang tumbuh secara lambat danĀ  membentuk benjolan yang terjadi antara lapisan bawah kulit dengan otot. Ketika benjolan tersebut ditekan seperti dapat digeser yang akan menyebabkan rasa sakit namun teksturnya cukup lunak. Umumnya lipoma berkembang secara perlahan atau lambat juga tidak berbahaya seperti kanker, pada beberapa kasus lipoma tumbuh lebih agresif yang membentuk benjolan di bawah kulit.

Memang penyebab dari benjolan lipoma sampai saat ini belum diketahui, namun faktor usia dan keturunan menjadi hal yang dapat meningkatkan resiko munculnya lipoma. Tetapi lipoma lebih sering menyerang pada orang dewasa dibandingkan anak-anak. Meski benjolan lipoma ini termasuk tidak berbahaya namun jika benjolan semakin besar dan terasa sakit dapat dilakukan operasi pengangkatan.

Lipoma dapat muncul di area manapun pada tubuh namun area yang sering menjadi tempat lipoma muncul yaitu :

  1. Area leher
  2. Bahu
  3. Punggung
  4. Perut
  5. Lengan (alat gerak atas)
  6. Paha dan betis (alat gerak bawah)

Seperti apa bentuk benjolan lipoma?

Telah dijelaskan sebelumnya lipoma ini berupa benjolan yang muncul di bawah kulit dan ketika ia ditekan atau diraba terasa lembut namun juga sakit. Umumnya ukuran dari benjolan lipoma tersebut antara 1 cm sampai 3 cm yang menyebabkan tekanan pada pembuluh darah atau saraf. Pertumbuhan benjolan lipoma ini memang cenderung lambat namun jika benjolan tumbuhnya cepat maka perlu dicurigai bahwa benjolan tersebut liposarkoma. Liposarkoma yaitu benjolan atau suatu tumor ganas yang dapat tumbuh pada jaringan lemak.

Ciri dari benjolan lipoma ini yaitu :

  1. Ukurannya dapat seperti kelereng atau seperti bola pingpong.
  2. Jika ditekan atau diraba benjolannya terasa lunak.
  3. Pertumbuhan benjolan ini cukup lambat.
  4. Dapat bergerak atau goyang dija ditekan.

Baca juga : Klinik Pengobatan Gonore di Bekasi

Apa yang harus dilakukan dengan lipoma saya?

Karena benjolan lipoma ini termasuk kedalam benjolan yang tidak berbahaya seperti kanker, maka tidak perlu melakukan penanganan yang serius. Pengobatannya baru dapat dilakukan jika ukuran lipoma menjadi lebih besar disertai rasa sakit sehingga mengganggu aktifitas maka dapat dilakukan pengangkatan benjolan. Seperti benjolan yang muncul pada area kulit yang sering terlihat sehingga mengganggu penampilan seseorang maka perlu dilakukan penanganan.

Yang perlu Anda ketahui bahwa pengobatan lipoma menjadi kurang tepat jika ditangani oleh obat oles atau obat yang diminum. Sedangkan untuk penanganan yang tepat yaitu dengan melakukan pengangkatan jaringan atau benjolan lipoma. Pengangkatan yang dilakukan dengan operasi penyayatan atau penyedotan lipoma atau dengan menyuntikkan jenis obat tertentu kedalam benjolan atau jaringan tersebut. Namun untuk proses penyuntikan tidak disarankan karena dikhawatirkan masih menyisakan jaringan lipoma yang tertinggal.

Dalam proses pengangkatannya harus diperhatikan beberapa hal berikut ini yaitu :

  1. Harus ditangani dengan tenaga medis profesional.
  2. Telah dilakukan diagnosis terlebih dahulu meskipun tidak dilakukan pemeriksaan laboratorium.
  3. Pasien harus dibius total.

Benjolan lipoma jarang sekali berubah menjadi kanker karena pertumbuhannya lambat dan juga memang tidak begitu berbahaya bahkan beberapa orang mempunyaki lebih dari satu benjolan pada tubuhnya. Lipoma tumbuh di bahaw kulit dan mudah bergerak jika ditekan.

Pilihan Konsultasi Online Gratis dan Reservasi Klinik Raphel

WHATSAPP

TELEPON

FORM RESERVASI

tempat operasi selaput dara di cikarang
tempat operasi selaput dara di cikarang
tempat operasi selaput dara di cikarang

Telepon Seluler dan Whatsapp : 0813-9625-4650

Selain melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp), anda atau pasien juga bisa menghubungi tenaga medis kami secara langsung melalui telepon seluler maupun email seperti keterangan yang sudah tertera diatas untuk lebih jelas dalam menjawab pertanyaan pasien seperti : penyebab lipoma, cara mengihilangkan lipoma, cara mengobati lipoma, tumor lipoma, benjola lipoma itu apa, operasi lipoma bahkan pertanyaan biaya operasi lipoma.

  
Konsultasi Online Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: