Tempat Mengobati Penyakit Herpes Di Bekasi
23 November 2019
Menganali Dan mengobati Orchitis Di Bekasi
23 November 2019
Show all
 vaksin hvp

Perlu kita sadari bahwa banyak sekali bakteri dan virus yang ada disekitar kita dan mudah untuk menular, diantaranya yaitu virus HPV ini. Kalau virus ini sampai menginfeksi kita maka akan menyebabkan msalah pada kesehatan loh. Masalah kesehatan seperti apa sih yang diakibatkan dari infeksi virus HPV ini ?. Bagaimana cara virus ini bisa masuk dan menginfeksi tubuh ?. dan bagaimana cara pencegahan virus ini ?. Yuk kita bahas lebih detail agar kita semua terhindar dari infeksi virus HPV ini. Anda juga bisa datang langsung ke Klinik Raphael Untuk Suntik Vaksin HPV Termurah Di Bekasi.

HPV itu apa sih ?

Human Papilloma Virus (HPV) adalah kelompok virus yang berisi sekitar 150 jenis virus lainnya yang serupa. Kelompok virus tersebut ada yang dapat menyebabkan kutil dan ada juga beberapa yang menyebabkan kanker. Virus HPV ini selain menyerang kulit dapat juga menyerang selaput lembap yang melapisi tubuh seperti :

  1. Leher rahim pada wanita.
  2. Mulut.
  3. Tenggorokan.
  4. dan Anus.

Jika terkena HPV, apa yang akan terjadi ?

Infeksi Human Papilloma Virus (HPV) dapat hlang dengan sendirinya tanpa menimbulkan masalah kesehatan dan juga ada HPV yang tidak dapat hilang. Virus HPV jenis inilah yang dapat menyebabkan infeksi dan menjadi kutil pada tubuh yakni pada kaki, tangan atupun alat kelamin. Kutil ini terbentuk seperti benjolan dengan ukuran yang cukup kecil dan juga bervariasi atau lebih besar.

Ada pula beberapa jenis HPV yang dapat menyebabkan penyakit kanker seperti :

  1. Kanker tenggorokan.
  2. Kanker mulut.
  3. Kanker anus atau rektum.
  4. Kanker leher rahim.
  5. Kanker vulva.
  6. Kanker vagina.

Namun perlu Anda ketahui perkembangan kanker ini membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu bertahun-tahun bahkan sampai puluhan tahun. Virus jenis HPV yang menyebabkan kanker ini berbeda dengan virus HPV yang dapat menyebabkan kutil.

Apakah HPV bisa menyerang pria?

Dari penjelasan sebelumnya mungkin Anda beranggapan kalau virus HPV ini lebih mudah menginfeksi wanita, ternyata pria juga dapat terinfeksi virus HPV. Bahkan ada beberpa jenis kelompok virus HPV malah dapat menyebabkan kanker penis pada pria. Jada baik pria maupun wanita semuanya berpotensi terinfeksi virus HVP ini.

Baca juga : Klinik Pengobatan Kutil Kelamin di Bekasi

Kenapa bisa tertular HPV?

Bagaimana ko bisa kita terinfeksi virus HPV ini ?. Nah makanya kita akan bahas yuuk. Virus HPV dapat menular dan berpindah melalui hubungan seksual dengan orang yang sudah terinfeksi terlebih dahulu dari vagina, anal maupun oral. Selain penyebarannya melalui hubungan seksul, virus ini juga dapat menular melalui berbagi mainan seks (seks toys) dengan orang yang terinfeksi.

Cukup sulit untuk mengetahui bahwa pasangan anda sedang terinfeksi virus HP. Hal tersebut dikarenakan infeksi virus HPV ini umumnya tidak dapat menimbulkan gejala. Sehingga orang yang terinfeksinya juga ia tidak sadar kalau ia sedang terinfeksi virus HPV. Ada juga orang yang baru terinfeksi virus HPV dari hubungan seksual yang ia lakukan sejak bertahun-tahun lalu.

YUK ke Klinik Raphael Untuk Suntik Vaksin HPV Termurah Di Bekasi

Virus ini juga dapat menginfeksi bayi yang baru lahir, loh ko bisa ? kenapa ?. Penularan virus HPV ini ke bayi disebabkan karena ibu bayi tersebut semasa kehamilan sampai melahirkan ia sedang terinfeksi virus HPV. Bayi yang tertular virus HPV dari ibunya dapat menyebabkan Recurrent Respiratory Papillomatosisi (RRP) yang menyebabkan tumbuhnya kutil di dalam tenggorokan. Namun kasusu yang berbahaya ini cukup jarang terjadi maka dari itu kita harus tau bagaimana cara pencegahannya.

Bagaimana caranya untuk mencegah agar tidak tertular Virus HPV?

Cara yang bisa kita lakukan untuk mencegah tertularnya virus HPV, yaitu:

  1. Vaksinasi HPV, bertujuan untuk melindungi diri dari penyakit yang disebabkan oleh beberapa kelompok virus HPV.
  2. Melakukan pemeriksaan kanker serviks, pemeriksaan ini dilakukan secara rutin untuk wanita di usia 21 sampai 26 tahun.
  3. Kenakan kondom saat berhubungan seksual, walaupun tidak pasti untuk mencegah penularannya setidaknya lalukan pencegahan ini. Karena untuk area yang tidak tertutupi kondom virus ini dapaet menginfeksinya.
  4. Tidak berganti-ganti pasangan seks, karena mungkin salah satu diantara pasangan anda sedang terinfeksi virus HPV.
  5. Selalu menjaga kebersihan alat kelamin

Kapan waktunya harus di vaksin HPV?

Berdasarkan rekomendasi dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), vaksinisasi HPV dilakukan saat usia 11 sampai 12 tahun dengan dosis 2 kali vaksin. Dosis 2 kali vaksin ini diberikan selama rentang waktu 6 sampai 12 bulan yang diperuntukan bagi pria dan wanita. Kalau pada usia tersebut Anda belum mendapatlan vaksin maka sebaiknya Anda melakukan vaksin HPV sebelum berumur 26 tahun. Anda bisa datang ke Klinik Raphael untuk Suntik Vaksin HPV Termurah Di Bekasi.

Nah.. bagaimana nih warga net, sudah cukup jelaskan info seputar HPV?

Buruan yuk. Vaksinasi HPV sejak dini, karena kekebalan akan lebih kuat jika vaksin diberikan pada usia muda!!

PUSAT PENGOBATAN PENYAKIT KELAMIN DENGAN HARGA TERJANGKAU

“YUK ke Klinik Raphael Untuk Suntik Vaksin HPV Termurah Di Bekasi”

KLINIK RAPHAEL BEKASI

TLP / WA : 0813 9625 4650

Konsultasi Online Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: