Faktor Resiko Yang Meningkatkan Prostatitis
7 September 2020
Waspada Penyakit Servisitis Pada Wanita
11 September 2020

Gonore atau kencing nanah merupakan salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan karena infeksi bakteri Neisseria Gonorrhoeae melalui hubungan seksual. Selain penularannya melalui hubungan seksual, kontak langsung dengan luka yang terinfeksi gonore juga dapat menyebabkan penularan penyakit ini. Kencing nanah dapat menyerang baik itu pria atau wanita dewasa. Gonore dapat menginfeksi uretra, tenggorokan atau rektum dan serviks.

Resiko penularan gonore lebih tinggi pada orang yang mempunyai banyak pasangan seksual dan hubungan seksual yang tidak aman. Karena bukan tidak mungkin pada salah satu pasangan tersebut ia terinfeksi bakteri Neisseria Gonorrhoeae dan menularkannya.

Jangan tunggu infeksi gonore ini semakin parah, segera lakukan pengobatan gonore di bekasi supaya infeksinya dapat segera disembuhkan. Telah banyak pasien yang berobat di klinik penyakit kelamin yang sudah merasakan perubahan yang positif setelah ia melakukan pengobatan.

Klinik Raphael adalah klinik pengobatan gonore atau penyakit kelamin lainnya yang ada di cikarang yang akan memberikan solusi terbaik untuk masalah penyakit gonore anda. Segera lakukan pengobatan untuk menghindari komplikasi yang semakin parah.

Penyebab penyakit gonore

Penyakit gonorrhea disebabkan karena adanya infeksi dari dari bakteri Neisseria gonorhoeae yang penularannya melalui hubungan seksual. Gonore dapat menginfeksi saluran kandung kemih, leher rahim atau serviks, rektum, tenggorokan, dan putih mata. Selain melalui hubungan seksual gonorrhea ini dapat menular melalui aliran darah ke tubuh lainnya terutama pada kulit dan persendian.

klinik Pengobatan gonore
Telepon Klinik kelamin Raphal

Gejala penyakit gonore

Umumnya masa inkubasi gonore ini cukup singkat yaitu berkisar antara dua atau lima hari, terkadang bisa lebih lama. Gejala awalnya akan terasa gatal disertai panas pada area uretra. Uretra ini sebagai saluran yang menghubungkan kandung kemih ke luar tubuh.

Lalu sakit ketika buang air kecil (disuria), keluar nanah atau darah dari uretra. Jika kondisi ini didiamkan maka gejala nanah yang keluar akan semakin kental disertai rasa sakit yang semakin bertambah bahkan ketika anda ereksi akan terasa sakit.

Untuk mendiagnosis gonore ini biasanya dilakuakn pemeriksaan laboratorium dengan mengambil cairan dari uretra namun jika yang keluar sudah jelas nanah kemungkinan besar itu gonore. Cara lain untuk mendiagnosisnya dilakukan pemeriksaan pada urine untuk melihat sel darah putih (leukosit).

Pencegahan penyakit gonore

Pencegahan utamanya yaitu dengan tidak mempunyai banyak pasangan untuk berhubungan seksual, gunakan kondom saat hubungan seksual dan jangan berhubungan seksual dengan orang yang terinfeksi.

Jika anda terinfeksi gonore jangan berhubungan seksual dengan pasangan anda karena dikhawatirkan anda akan menginfeksi pasangan. Pastikan anda sembuh dari penyakit gonore baru bisa melakukan hubungan seksual. Perlu anda ketahui walaupun anda sudah sembuh, gonore bisa dapat menginfeksi kembali.