Berapa Lama Kencing Nanah Bisa Sembuh Total? Apa Cirinya?

Penyakit Sifilis (Raja Singa) dan Tahapan Gejalanya
15 Juni 2022
Beberapa Langkah Pencegahan Dari Penularan Infeksi Gonore
11 Juli 2022
Show all
Berapa-lama-gonore-bisa-sembuh

Berapa Lama Kencing Nanah Bisa Sembuh Total? Apa Cirinya? – Infeksi gonore menjadi penyakit yang cukup sering terdengar dan telah banyak menyerang baik itu pria maupun wanita. Masyarakan pada umumnya sering menyebut penyakit ini dengan sebutan kencing nanah. Karena gejala utamanya yaitu keluarnya cairan seperti nanah dari alat kelamin.

Bakteri neisseria gonorrhoeae menjadi penyebab utama seseorang mengalami kencing keluar nanah. Hati-hati, Anda bisa tertular bakteri ini melalui hubungan intim (yang tidak aman) dengan penderita sebelumnya. Berpindahnya bakteri melalui cairan tubuh seperti sperma dan cairan yang ada pada vagina.

Saran kami ketika Anda merasa tertular dengan munculnya gejala seperti nanah yang keluar dari kelamin, maka segeralah berobat. Pengobatan gonore dapat Anda dapatkan di Klinik Kelamin Terdekat atau rumah sakit sekitar Anda.

Setelah menjalani pengobatan kencing nanah dengan dokter, pertanyaan berapa lama gonore dapat disembuhkan? Apakah ada ciri-ciri tertentu untuk mengetahui bakteri telah hilang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut yuk mari simak ulasan lengkapnya.

Bisakah kencing nanah sembuh total?

Banyak yang berpendapat bahwa gonore dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi bawang putih. Faktanya, mengobati gonore dengan bawang putih belumlah terbukti dapat menyembuhkan. Jadi usahakan dalam pengobatan gonore jangan sembarangan. Karena untuk mencegah resistensi obat juga menghindari iritasi lain.

Pengobatan gonore ini umumnya menggunakan antibiotik. Fungsi obat antibiotik ini yaitu untuk membuhuh bakteri penyebab infeksi. Pengobatan harus didampingi oleh dokter kelamin yang berpengalaman dibidangnya.

Jangan khawatir jika Anda terinfeksi penyakit gonore, pasalnya penyakit ini dapat sembuh total. Namun perlu digaris bawahi yaitu saat proses pengobatan gonore, Anda harus rutin minum obat dan patuhi apa yang disarankan oleh dokter.

Pemberian antibiotik dapat melalui suntikan (Ceftriaxone) atau juga dengan cara diminum (azithromycin). Anda harus meminum semua obat yang telah diresepkan walau gejala sudah hilang. Pengobatannya harus berdasarkan diagnosis dokter terhadap tingkat keparahan infeksi. Untuk itu tidak disarankan melakukan pengobatan gonore sendiri.

Perlu diketahui selama proses penyembuhan, Anda disarankan untuk tidak melakukan hubungan intim terlebih dahulu dengan pasangan. Karena dikhwatirkan bakteri masih ada dalam tubuh Anda dan malah menular ke pasangan.

Pengobatan gonore yang tepat untuk kesembuhan yang cepat

Selain itu untuk menghindari bakteri menginfeksi kembali pada diri Anda. Pasangan Anda juga disarankan untuk melakukan pemeriksaan, untuk mengetahui bahwa ia juga terinfeksi atau tidak.

Banyak faktor yang mempengaruhi lama atau cepatnya masa pengobatan gonore secara total. Contoh, berapa lama bakteri menginfeksi Anda dan seberapa parah penyakit gonore menyerang Anda. Hal tersebut dapat diketahui melalui diagnosis dengan melihat gejala dan komplikasi yang sedang dialami.

Dua faktor tersebut yang dibutuhkan oleh dokter dalam menentukan jenis, dosis serta lamanya pemberian obat gonore pada Anda. Untuk itu pengobatan gonore harus dengan dokter memanglah hal yang sangat disarankan. Demi penanganan yang tepat untuk kesembuhan penyakit gonore yang total.

Waktu yang dibutuhkan dalam pengobatan gonore

Jika sejak awal diketahui saat diagnosis bakteri baru menginfeksi saluran kemih lalu diobati. Biasanya gejala akan mereda setelah 24 jam lalu dua hari kemudian infeksi akan sembuh. Kami ingatkan Kembali bahwa saran dan obat yang diresepkan oleh dokter harus terus rutin diminum walaupun gejala sudah hilang.

Lain halnya jika pengobatan dilakukan setelah infeksi terlambat diketahui. Lama waktu pengobatan gonore tentunya berbeda dengan sebelumnya yang hanya berkisar 2 hari saja. Penyebabnya infeksi kemungkinan besar sudah menyebar pada tubuh Anda sehingga meningkatkan resiko komplikasi yang lebih tinggi.

Tubuh yang sudah mengalami resistensi antibiotik malah membuat pengobatan gonore ini akan membutuhkan waktu yang semakin lama dan sulit. Karena Anda membutuhkan pengobatan lanjutan.

Ciri kondisi tubuh yang sudah sembuh dari infeksi gonore

Sebelum melakukan pengobatan gonore mungkin saja Anda akan merasakan beberapa gejala yang sangat mengganggu. Gejala ini juga harus Anda jelaskan pada saat pemeriksaan medis untuk mendiagnosis seberapa parah infeksinya. Beberapa gejala umum yang biasa muncul ketika gonore menginfeksi pria yaitu:

  1. Buang air sakit (disuria)
  2. Meningkatnya frekuensi buang air kecil
  3. Bengkak pada area penis
  4. Keluarnya cairan nanah dari penis

Sedangkan gejala yang biasa muncul pada wanita yaitu:

  1. Keputihan yang tidak normal
  2. Sakit saat kencing
  3. Sakit saat hubungan intim (dispareunia)

Pengobatan gonore yang berhasil ditandai dengan adanya perubahan gejala di atas yang mulai mereda sampai tidak muncul sama sekali.

Pengobatan gonore dengan Dokter Klinik Raphael

Anda ingin tahu bagaimana cara melindungi diri dari penularan infeksi penyakit menular seksual atau penyakit kencing nanah ini. Segeralah berkonsultasi dengan Klinik Raphael dengan menghubungi nomor 0813-9625-4650 atau 0857-7077-3681. Anda juga bisa Berkonsultasi Gratis dengan Dokter Kelamin Berpengalaman melalui link https://bit.ly/Klinikraphael. Semua informasi data diri yang Anda berikan hanya untuk kepentingan reservasi pengobatan, jadi dijamin akan terjaga rahasianya.

Anjuran setelah pengobatan

raphael
raphael
Penulis artikel untuk website klinik raphael

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan pelayanan terbaik

X
Konsultasi Dokter Gratis
Konsultasi-Online-Gratis-dengan-Dokter
%d blogger menyukai ini: