Cara Mengobati Kencing Nanah Dengan Bawang Putih, Benarkah?

Setelah Covid-19 Waspada Hepatitis Akut Menyerang Anak-Anak
13 Mei 2022
7 Cara Menjaga Kesehatan Kandung Kemih pada Pria dan Wanita
7 Juni 2022
jua-obat-gonore-di-bekasi

Kencing nanah termasuk dalam infeksi menular seksual (IMS) yang menginfeksi seseorang akibat infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae. Penularannya bakteri ini umumnya melalui hubungan seksual dengan orang yang telah terinfeksi. Saat hubungan badan bakteri dapat berpindah melalui cairan tubuh seperti sperma dan menginfeksi. Orang yang terinfeksi akan merasakan gejala seperti keluarnya cairan nanah dari kelamin, sakit saat buang air kecil, kelamin terasa panas seperti terbakar dan lain sebagainya.

Tentunya ketika seseorang terinfeksi, untuk mengobati kencing nanah ini mereka awalnya mencari pengobatan alternatif atau alami dengan bahan-bahan yang ada di sekitarnya. Salah satu yang paling populer dimasyarakat dalam mengobati kencing nanah ini yaitu dengan menggunakan bawang putih. Apakah benar penyakit kencing nanah dapat diobati hanya dengan menggunakan bawang putih? Seberapa manjurkah bawang putih untuk pengobatan gonore? Untuk itu mari kita bahas dalam ulasan pada artikel kali ini.

Perilaku yang rentan terhadap penularan gonore

Penyakit ini sangat mudah menular pada seseorang karena sering kali penyebarannya tidak disadari. Salah satu cara penularan infeksi gonore yang paling umum yaitu melalui cairan tubuh saat melakukan hubungan intim. Untuk itu agar kita semua harus lebih waspada terhadap penularan penyakit gonore juga penyakit kelamin lainnya. Berikut beberapa perilaku yang meningkatkan Anda terinfeksi bakteri gonore, diantaranya:

  • Punya lebih dari satu pasangan seksual
  • Mengkonsumsi alkohol yang berlebih atau narkoba
  • Hubungan badan dengan pasangan yang sudah terinfeksi
  • Tidak mengenakan kondom saat hendak hubungan intim

Benarkah bawang putih ampuh untuk mengobati kencing nanah?

cara-mengobati-kencing-nanah-dengan-bawang-putih

Cara mengobati kencing nanah atau gonore dengan bawang putih rupanya banyak orang yang berpendapat mampu untuk mengobati kencing nanah. Untuk dipencarian google sendiri dengan kata kunci tersebut menjadi cukup populer. Benarkah hanya dengan bawang putih kencing nanah dapat disembuhkan?. Lantas seberapa ampuhkah bawang putih untuk pengobatan penyakit gonore ini? yuk kita bahas bersama-sama.

Melansir pada sebuah penelitian tentang efek produk bawang putih terhadap bakteri penyebab gonore yang dilakukan oleh Phytotherapy Research (2005). Menjelaskan bahwa 47% produk dari bahan bawang putih menunjukkan aktivitas antimikroba untuk melawan bakteri Neisseria gonorrhoeae. Penelitian ini sayangnya tidak langsung dilakukan dengan orang yang mengidap penyakit gonore, namun dilakukan hanya di laboratorium. Dengan demikian penelitian ini masih belum cukup untuk menyimpulkan bahwa pengobatan gonore dapat dilakukan dengan bawang putih.

Pada bawang putih sendiri dipercaya mempunyai manfaat untuk anti peradangan (inflamasi) serta anti infeksi. Namun untuk pembuktian bahwa bawang putih dapat menyembuhkan penyakit gonore harus dilakukan pembuktian ilmiah lagi. Menkonsumsi bawang putih memang sah-sah saja dan tidak ada efek samping pada kesehatan. Namun walaupun seperti itu, bawang putih jika dikonsumsi secara langsung akan memberikan efek bau mulut hingga bau badan.

Pengobatan yang disarankan

Setelah kita ketahui bahwa dengan mengkonsumsi bawang putih belum sepenuhnya mampu untuk mengobati penyakit gonore. Lantas, pengobatan apa yang ampuh untuk mengatasi kencing nanah ini? Apakah ada cara alami lain yang disarankan? Sobat raphael, kami sangat menyarankan untuk pengobatan penyakit agar lebih aman harus berdasarkan resep dari dokter. Karena jika diobati sembarangan malah yang dikhawatirkan akan menimbulkan gejala baru.

Untuk itu dalam mengobati gonore ini Anda bisa datang ke tempat pelayanan kesehatan terdekat seperti klinik, puskesmas atau rumah sakit. Supaya ditangai dengan tindakan yang benar oleh dokter kelamin yang mengobati Anda. Karena penyebab penyakit gonore ini akibat infeksi bakteri maka pengobatannya yang bisa dilakukan menggunakan antibiotik. Pemberian antibiotik ini pada setiap orang berbeda-beda dosisnya, tergantung dari infeksi yang sudah berjalan.

Kapan harus berobat ke dokter?

Ketika Anda mencurigai ada gejala-gejala yang baru dan tak biasa pada kelamin maka harus peka terhadap kesehatan. Jangan tunggu infeksi semakin berkembang baru Anda mengobatinya dengan dokter. Penyakit gonore ini jika didiamkan malah akan memberikan masalah kesehatan yang lebih serius seperti masalah keseuburan.

Segera datang ke dokter untuk segera mendapat pengobatan gonore kektika beberapa gejala berikut ini muncul, seperti:

  • Area kelamin dan dubur terasa gatal
  • Kemerahan dan bengkak pada alat kelamin
  • Keluarnya cairan seperti nanah dari kelamin
  • Rasa sakit atau panas seperti terbakar ketika sedang buang air kecil

Setelah sembuh kapan boleh berhubungan intim dan apakah masih bisa terinfeksi kembali?

Harus bersabar jika Anda baru sembuh dari infeksi gonore atau kencing nanah dan ingin melakukan hubungan seks dengan pasangan. Setidaknya harus menunggu sekitar 7 sampai 14 hari baru boleh melakukannya. Kok lama dok? memang disarankan seperti itu karena tujuannya untuk memberikan waktu bagi tubuh untuk menyelesaikan efek obat antibiotik.

Walaupun Anda sudah dinyatakan sembuh dari infeksi gonore yang menyebabkan alat kelamin keluar nanah, namun kabar buruknya Anda masih berpeluang terinfeksi kembali. Resiko terinfeksi kembali akan semakin tinggi jika perilaku gonta-ganti pasangan seksual masih dilakukan. Untuk itu sayangi diri dan pasangan dengan berusaha untuk setia pada satu hubungan demi kesehatan dan kehidupan yang lebih baik lagi.

Baca juga : Kencing Berdarah (Hematuria)

Konsultasi dengan dokter kelamin di cikarang

Anda ingin tahu bagaimana cara melindungi diri dari penularan infeksi penyakit menular seksual atau penyakit kencing nanah ini. Segeralah berkonsultasi dengan Klinik Raphael dengan menghubungi nomor 0813-9625-4650 atau 0857-7077-3681. Anda juga bisa Berkonsultasi Gratis dengan Dokter Kelamin Berpengalaman melalui link https://bit.ly/Klinikraphael. Semua informasi data diri yang Anda berikan hanya untuk kepentingan reservasi pengobatan, jadi dijamin akan terjaga rahasianya.

Pengobatan gonore
konsultasi gratis klinik raphael
Telepon Klinik kelamin Raphal
konsultasi gratis klinik raphael
admin
admin
Penulis artikel untuk website klinik raphael

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

pasien gonore
Konsultasi Online Gratis dengan Dokter
%d blogger menyukai ini: