Pentingnya Vaksin Untuk Mencegah HPV
8 Februari 2019
Tips Merawat Kebersihan Mr P
13 Februari 2019

 

Cara Merawat Kebersihan Miss V

Kebersihan memang menjadi kewajiban yang harus dilakukan karena agar dapat menjaga keindahan juga mencegah dari berbagai macam penyakit. Terlebih jika kebersihan dilakukan untuk diri sendiri malah harus lebih diperhatikan lagi. Kalau bukan dari diri sendiri siapa lagi yang akan menjaganya. 

Contoh kecil yang kita lakukan dalam menjaga kebersihan yaitu dengan mencuci tangan, menggosok gigi, menggunting kuku dan memakai pakaian yang bersih. Semua itu mempunyai manfaat bagi tubuh kita dalam mencegah kuman dan bakteri yang menyebabkan berbagai macam penyakit.

Kondisi kesehatan organ kewanitaan sangat berpengaruh kesuburan, kehidupan seks, serta kemampuan dalam mencapai orgasme. Serta rentan terhadap berbagai macam jenis infeksi atau bakteri yang mengganggu kesehatan.

Karenanya yuk kita bahas tentang tips merawat kebersihan vagina seperti berikut ini.

Jangan Lupa Baca : Tips Merawat Kebersihan Kelamin Pada Pria

Menjaga vagina agar tetap kering dan bersih

Organ intim wanita mudah sekali mengalami infeksi dan iritasi yang diakibatkan oleh bakteri dan jamur. Jangan sampai celana dalam Anda basah akibat keputihan, keringat atau atau lainnya karena dapat menyebabkan berkembangnya bakteri. Hal ini menyebabkan masalah pada kesehatan organ intim Anda, contoh ringannya yaitu seperti bau tak sedap atau bahkan infeksi.

Berikut lakukan beberapa cara ini supaya organ intim Anda tetap bersih seperti :

  1. Setelah buang air besar atau kecil, basuh area vagina menggunakan air dari arah depan ke belakang, tujuannya untuk menghindari berpindahnya bakteri dari anus ke vagina.
  2. Jangan bersihkan vagina menggunakan sabun dengan pewangi sebagai bahannya.
  3. Gunakan pembalut yang tidak mengandung pewangi dan rutin ganti jika dirasa sudah basah atau lembap.
  4. Cuci celana dalam menggunakan sabun yang tanpa detergen.

Telepon Seluler dan Whatsapp : 0813-9625-4650

Dari tips diataas dapat disimpulkan agar kita para wanita dapat menjaga hal yang langsung bersentuhan dengan bagian intim kita dan harus menjamin kebersihannya.

Cara Merawat Kebersihan Miss V

Jagalah aktivitas dalam hubungan bercinta

Setelah anda melakukan hubungan seksual bersihkan area vagina dengan air supaya terhindar dari iritasi. Pada kondom terdapat sisa cairan tubuh atau pastikel bawaan kondom yang dapat menyebabkan iritasi pada vagina.

Sebenarnya vagina sendiri dapat membersihkan dirinya sendiri dengan mengeluarkan cairan dan juga vagina mempunyai bakteri baik yang dapat mellindunginya. Bakteri lactobasili harus seimbang jumlah dan kualitasnya di vagina karena akan membuat kadar keasaman (pH) normal diangka 4,5. Antibiotik dari bakteri tersebut juga menjadi penghalang bakteri jahat yang ingin menginfeksi.

Memang benar cairan pembersih area kewanitaan dapatt membersihkan vagina dari bakteri tetapi ia akan membersihkan semua bakteri termasuk bakteri baik.

Mewaspadai penyebab gangguan organ intim wanita

Vagina memang termasuk organ tubuh wanita yang sangat rentan terhadap gangguan jahat untuk itu harus diperhatikan dalam hal membersihkannya. Selain itu Anda juga harus memperhatikan penyebab ganggua lain pada vagina seperti :

  1. Perubahan hormon
  2. Masalah seks
  3. Stres
  4. Alat kontrasepsi

Dalam melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan area kewanitaan ini perlu juga disertai dengan melakukan pola hidup yang sehat. Namun ketika terdapat masalah pada area kewanitaan jangan tunda untuk berkonsultasi dengan Klinik Raphael. Konsultasi ini gratis loh via whatsapp, Anda bisa menceritakan gejala apa yang sedang dirasa.

Klinik raphael Cikarang Bekasi juga terdapat layanan gratis berupa konsultasi online melalui chat whatsapp untuk memudahkan pasien dalam berinteraksi tentang “Tips Merawat Kebersihan Kelamin Pada Wanita” serta pengobatan penyakit kelamin dan tempat operasi selaput dara di cikarang dengan tenaga medis kami, interaksi (tanya jawab) tersebut bisa dilakukan dengan cara meng-klik gambar dibawah ini.

 

WHATSAPP

TELEPON

FORM RESERVASI

tempat operasi selaput dara di cikarang

tempat operasi selaput dara di cikarang

tempat operasi selaput dara di cikarang

Selain melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp), anda atau pasien juga bisa menghubungi tenaga medis kami secara langsung melalui telepon seluler maupun email seperti keterangan yang sudah tertera diatas untuk lebih jelas dari Cara Merawat Kebersihan Mrs V Wanita“.

Konsultasi Online Gratis

1 Comment

  1. […] Jangan Lupa Baca : Tips Merawat Kebersihan Mr V Wanita […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: