Cara Merawat Kebersihan Mrs V Wanita
12 Februari 2019
Depresi Pengaruhi Hubungan Seks
13 Februari 2019
Show all

Tips Merawat Kebersihan Mr P Pria

Tips Kebersihan Kelamin Pria Yang Baik dan Benar

Ada yang bilang kebersihan adalah sebagian dari iman, yup itu tepat apa lagi untuk diri sendiri pasti kita harus lebih aktif dalam melakukannya, banyak sekali manfaat dari menjaga kebersihan. Salah satu hal yang kita ingat sejak kecil adalah tentang pentingnya kebersihan. Mencuci tangan setelah makan, menggosok gigi dua kali sehari, dan mengenakan pakaian yang bersih merupakan contoh yang paling sering diajarkan. Kebersihan adalah salah satu aturan utama bagi manusia dalam menjalani kehidupan. Untuk itu, kebersihan seksual yang baik juga penting, karena jika Anda gagal melakukannya, maka Anda berisiko terkena virus atau bakteri yang menyebabkan timbulnya penyakit. Terlebih lagi, kebersihan anda dapat mengganggu pasangan anda akibat munculnya bau yang tak sedap bahkan bentuknya jadi tidak sedap di pandang. Oleh karena itu, mari kita lihat berbagai tips merawat kebersihan kelamin pada pria yang baik dan benar, yang akan dibahas pertama dibahas tentang untuk kaum adam.  Berikut beberapa penjelasan yang wajib diketahui untuk kalian para adam. 

Jangan Lupa Baca : Tips Merawat Kebersihan Mr V Wanita

Penumpukan smegma pada penis dapat menyebabkan penis jadi berbau tak sedap dan rawan terkena infeksi peradangan kepala penis yang disebut balanitis. Nah, baca di sini untuk cari tahu cara membersihkan penis yang baik dan benar. Jika Anda tidak rajin membersihkan penis setiap hari, jangan heran ketika menemukan tumpukan “daki” yang disebut smegma di sekitar lipatan kulit penis. Smegma memang biasanya lebih sering ditemukan pada penis yang tidak disunat, tapi tak menutup kemungkinan penis yang sudah disunat juga bisa berselimut smegma. 

  • Menjaga Kelamin Anda Tetap Bersih dan Kering

Jika Anda sedang mandi, jangan lupa untuk selalu membersihkan penis Anda. Bersihkan dengan sabun serta air dengan cara yang lembut. Sebab jika Anda jarang membersihkannya maka dapat menyebabkan infeksi, radang, phimosis, dan bahkan tumor. Sama seperti wanita, pria pun harus mempunyai kesadaran untuk selalu membersihkan alat kelamin mereka. Jangan sampai Anda lalai dan membuat kesehatan penis Anda terganggu, Kulit di daerah kelamin pria tidak terlalu berbeda dengan kulit di daerah tubuh lainnya. Sehingga setelah berenang, mandi, atau berkeringat, bagian kelamin juga harus dibersihkan. Selain itu, Anda juga perlu membersihkan penis sebelum berhubungan intim untuk medapatkan seks yang sehat, karena aktivitas seks adalah sumber penyebaran infeksi yang paling besar.

Cara Agar Tidak Ejakulasi Dini

Cuci penis cukup dengan air hangat dan sabun. Jika Anda sudah disunat, yang harus Anda lakukan hanyalah membilas penis, sabuni, dan menggosoknya dengan lembut. Kemudian bilas hingga bersih di bawah air mengalir. Sementara itu, cara membersihkan penis yang tidak disunat mungkin sedikit lebih rumit. Anda harus ekstra hati-hati dalam merawat penis Anda, khususnya kulit kulup yang kendur menutupi kepala penis. Begini langkah demi langkahnya:

  • Perlahan tarik kulit kulup ke atas sampai batas maksimalnya. Jangan tarik paksa kulit kulup karena dapat mencederai penis dan menyebabkan luka jaringan parut.
  • Sabuni kulit di bawah kulup dan gosok lembut. Kemudian bilas sisa sabun hinga benar-benar bersih seluruhnya.
  • Dorong kembali kulit kulup ke posisi semula dengan perlahan

Jangan lupa untuk juga bersihkan area pangkal penis, termasuk testis dan rambut kemaluan. Dua lokasi ini menyimpan keringat dan minyak paling banyak yang bisa menjadi biang keladi bau tak menyengat di area selangkangan Anda. Maka itu, daerah ini perlu sering-sering dicuci. Terlebih selangkangan sering tertutupi oleh pakaian dalam hampir sepanjang hari. Sebenarnya keputusan pakai sabun atau tidak adalah pilihan pribadi. Tapi jika Anda ingin menggunakan sabun, pilih sabun yang ringan atau tidak berpewangi untuk mengurangi risiko iritasi kulit. Setelah selesai membersihkan penis, pastikan untuk mengeringkannya dengan baik dan menyeluruh. Tapi jangan taburkan bedak atau semprotkan deodoran di area sensitif Anda. Ini akan menyebabkan iritasi kulit.

  • Ganti Celana Dalam Secara Rutin

Ada banyak jenis celana dalam pria. Pilih celana dalam yang berbahan katun untuk digunakan sehari-hari. Namun jangan gunakan celana yang terlalu ketat. Pilihlah jenis celana dalam yang sesuai dengan ukuran Anda. Celana dalam yang terlalu ketat hanya akan meningkatkan suhu di sekitar testis. Peningkatan suhu testis akan berpengaruh pada produksi sperma. Kulit di daerah kelamin pria tidak terlalu berbeda dengan kulit di daerah tubuh lainnya. Sehingga setelah berenang, mandi, atau berkeringat, bagian kelamin juga harus dibersihkan. Selain itu, Anda juga perlu membersihkan penis sebelum berhubungan intim untuk medapatkan seks yang sehat, karena aktivitas seks adalah sumber penyebaran infeksi yang paling besar. Selain itu, akan lebih baik untuk kesehatan penis Anda jika Anda tidur tanpa pakai celana dalam. Ini karena saat Anda mengenakan pakaian dalam, testis dan penis Anda bisa bergesekan pada tubuh dan pakaian Anda, dan membuatnya berkeringat. Bila dibiarkan diangin-anginkan selama beberapa jam, ini akan membantu mengeringkan keringat di daerah tersebut dan mencegah infeksi.

  • Berpakain Yang Tidak Ketat

Maksudnya berpakain yang tidak ketat adalah pemilihan celana. Baju atau celana yang longgar baik untuk organ reproduksi Anda. Kondisi yang sempit dan terlalu panas dapat mempengaruhi kesuburan dan berkontribusi terhadap infeksi. Oleh karena itu, sangat penting untuk memakai pakaian pendukung saat olahraga dan membersihkan diri setelah aktivitas berkeringat agar tetap higienis. Keringat yang berlebih pada penis dan skrotum dapat berkembang menjadi infeksi dan bau. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk selalu menjaga agar daerah alat vital tetap kering dan tidak lembap dan untuk suhu yang ideal untuk skrotum Anda adalah 37 derajat celsius. Ketika suhu normal, maka skrotum akan tetap sehat. Namun apabila terlalu panas mampu membahayakan kesehatan skrotum serta mempengaruhi kualitas sperma Anda. 

Waktu yang tepat untuk membersihkan penis

Tidak ada waktu kusus untuk membersihkan penis, dalam perawatannya sebenernya penis hanya perlu dibersihkan satu kali saja setiap harinya namun lebih baik ketika Anda berencana untuk berhubungan seks, sebaiknya cuci dulu penis Anda sebelum naik ke ranjang. Tidak hanya ini akan memberikan pengalaman seks yang lebih baik untuk pasangan Anda, juga lebih sehat dan bersih.  Membersihkan penis setelah seks juga tak kalah pentingnya. Ini dilakukan untuk membilas bersih segala cairan tubuh yang mungkin menempel di penis Anda. Kerak cairan dan kotoran ini akan menjadi rumah yang ideal bagi bakteri dan jamur untuk berkembang biak. Hal yang sama juga berlaku untuk setelah masturbasi. Jadi, jangan cuma mengelap penis dengan tisu setelah seks. Selalu bilas dengan air hangat dan sabun untuk menjaga kebersihan dan kesehatan penis.

Pilihan Konsultasi Online Gratis dan Reservasi Klinik Raphael
WHATSAPP
TELEPON
FORM RESERVASI
tempat operasi selaput dara di cikarang
tempat operasi selaput dara di cikarang
tempat operasi selaput dara di cikarang
Telepon Seluler dan Whatsapp : 0813-9625-4650
Selain melalui konsultasi online gratis (chat whatsapp), anda atau pasien juga bisa menghubungi tenaga medis kami secara langsung melalui telepon seluler maupun email seperti keterangan yang sudah tertera diatas untuk lebih jelas dari Tips Merawat Kebersihan mr P Pria “.

 

Konsultasi Online Gratis

2 Comments

  1. […] Jangan Lupa Baca : Tips Merawat Kebersihan Kelamin Pada Pria […]

  2. […] Jangan Lupa Baca : Tips Merawat Kebersihan Kelamin Pada Pria […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: