Kesehatan Reproduksi Remaja, Berikut Cara Menjaganya

penyebab penis bengkok
Penyebab Penis Bengkok dan Cara Meluruskannya
23 Januari 2023
penyakit-pada-sistem-reproduksi-pria
Penyakit pada Sistem Reproduksi Pria dan Cara Mengatasinya
6 Februari 2023

Kesehatan Reproduksi Remaja – Mungkin kebanyakan pria jarang memikirkan kesehatannya. Padahal kesehatan sistem reproduksi wanita sangat krusial. Pria hampir tidak pernah memikirkan hal ini. Justru malah sebaliknya, kesehatan reproduksi pria sangat penting.

Meskipun demikian, banyak pria masih tidak memikirkannya. Namun, sebagai seorang pria, Anda harus mulai merawat sistem reproduksi Anda sejak usia muda. Anda akhirnya akan merasa lebih nyaman dalam hidup sebagai hasilnya. Karena banyak pria kemudian menyesal tidak merawat organ reproduksi mereka ketika mereka masih muda.

Anda masih bisa mendapatkan banyak manfaat setelah menikah. karena Anda berniat untuk segera hamil. Untuk dapat menghasilkan sperma yang berkualitas, Anda harus menjaga organ reproduksi Anda dalam kondisi yang baik. Banyak pria tidak peduli tentang ini, jika Anda salah satunya mulailah bertindak berbeda segera.

Menjaga kesehatan reproduksi remaja

Karena alasan sederhana yang mereka yakini saat ini tidak tepat, banyak pria yang tidak ingin menjaga kesehatan organ reproduksinya. Bahkan jika gaya hidup Anda selama masa remaja dan sampai Anda menikah sangat mempengaruhi organ reproduksi ini, sangat penting untuk melestarikan organ ini.

Lalu bagaimana cara menjaga kesehatan reproduksi pria? yuk bahas selengkapnya diartikel kali ini

Membersihkan Penis

Pria memiliki organ vital yang disebut penis. Alat reproduksi pria bukanlah kegunaan utama bagi penis. Oleh karena itu penis harus selalu dicuci sebelum mandi dan buang air kecil, dan disarankan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memegang penis.

Memakai celana santai

Cukup bermanfaat bagi kesehatan organ reproduksi Anda memakai pakaian dalam yang nyaman. Kenakan pakaian dalam yang memungkinkan aliran udara yang cukup di sekitar organ reproduksi Anda.

Sering ganti celana dalam

Untuk menjaga sistem reproduksi pria Anda tetap sehat, ganti pakaian dalam Anda sesering mungkin. Terutama jika Anda melakukan aktivitas yang menyebabkan Anda banyak berkeringat, karena pakaian dalam yang berkeringat dapat membiakkan bakteri. Saat Anda banyak berkeringat, ada baiknya Anda mengganti pakaian dalam Anda.

Jangan terlalu menggaruk alat kelamin

Penis pria terkadang terasa gatal dan membuatnya ingin terus-menerus menggaruknya. Tapi ini tidak benar. Bakteri dan kuman yang berkembang di alat kelamin Anda mungkin menjadi sumber iritasi yang berkembang. Meskipun menggaruk organ kemaluan hanya membuat penis Anda sakit, Anda mungkin ingin melakukannya setiap kali gatal.

Mencukur bulu kemaluan

Pastikan rambut kemaluan Anda tidak terlalu panjang. Mengingat rambut kemaluan yang terlalu panjang akan menjadi sarang bakteri. Untuk itu prosedur memangkas rambut kemaluan secara konsisten saat cukup panjang untuk mencegahnya berubah menjadi sarang bakteri.

Jaga pola makan

Pertahankan pola makan yang sehat. Jangan sampai Anda terus menerus mengonsumsi makanan yang merugikan kemampuan reproduksi Anda. Konsumsi makanan yang sehat dan hindari alkohol. karena minum alkohol dapat mengganggu sistem reproduksi Anda.

Melaksanakan sunat

Sunat adalah prosedur yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda. karena penis yang disunat akan membantu menghilangkan bakteri. Jika penis Anda tidak disunat, kuman akan berkembang biak di sana karena mereka cukup senang hinggap di kulup penis.

Sangat penting untuk memperhatikan kebersihan penis karena, saat ini, beberapa pria tidak benar-benar menyunat atau memotong kulup dengan laser untuk menjaga kebersihan penis.

Berolahraga

Salah satu hal yang dapat membuat Anda tetap bugar adalah olahraga. Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari berolahraga. Salah satunya adalah mendukung laki-laki dalam meningkatkan kesehatan reproduksinya.

Jauhi seks bebas

Jangan melakukan seks bebas. Seks bebas hanya menyebabkan banyak penyakit mberbahaya dalam tubuh Anda. Hindari melakukan hal ini karena seks bebas adalah sumber utama sebagian besar infeksi kelamin. Anda seharusnya tidak terlibat dalam seks bebas di masa muda Anda karena ini.

Kegiatan ini harus benar-benar Anda tinggalkan untuk menjaga organ reproduksi pria. Karena dikhawatirkan jika Anda tetap melakukan seks bebas maka lebih rentang tertular penyakit kelamin yang berbahaya. Berikut beberapa penyakit yang ditularkan akibat melakukan seks bebas, seperti:

Pemeriksaan dengan Dokter Kelamin

Kesehatan reproduksi pria dapat dijaga dengan melakukan pemeriksaan rutin pada organ reproduksi. Periksa apakah ada benjolan atau hal aneh lainnya pada penis Anda. Jika Anda melihat anomali, Anda dapat melakukan pemeriksaan langsung dengan dokter kelamin terdekat untuk menentukan penyebabnya.

Tak usah khawatir, jika Anda ingin berkonsultasi atau ingin melakukan pengecekkan kesehatan, kami solusinya. Karena Klinik Raphael Cikarang sudah lama terbukti banyak membantu pasien dalam menangani masalah penyakit kelamin.

Hubungi kami di nomor 0813-9625-4650 untuk berkonsultasi online gratis dengan dokter terbaik kami. Ceritakan keluhan apa yang sedang Anda rasakan dengan kami untuk segera mendapatkan penanganan kesehatan terbaik.

klinik Pengobatan gonore
Telepon Klinik kelamin Raphal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan pelayanan terbaik

X
konsultasi dokter
pengumuman libur lebaran