Pengobatan Kista Bartholin di Bekasi
5 Februari 2020
HIV – Gejala, Pecegahan dan Pengobatan
11 Februari 2020
Show all

Berbobat Penyakit Hepatitis B di Cikarang

hepatitis b

Hepatitis B adalah penyakit radang yang terjadi pada organ hati karena infeksi virus hepatitis B (HBV) yang menular melalui hubungan seksual atau berbagi jarum suntik. Virus ini menjadi salah satu virus yang umumunya menyerang hati. Untuk jenisnya hepatitis B dibagi menjadi dua bagian yaitu :

  1. Hepatitis B akut (sementara), menginfeksi selama 6 bulan pertama dari awal seseorang terinfeksi virus HBV. Infeksi hepatitis B akut ini nantinya juga akan menyebabkan infeksi hepatitis B kronis.
  2. Infeksi virus hepatitis B kronis (jangka panjang) yang terjadi ketika virus HBV ini bertahan cukup lama dalam tubuh.

Penyebab hepatitis B

Penyakit ini disebabkan oleh virus hepatitis B yang menyerang organ hati, penularannya melalui hubungan seksual atau berbagi jarum suntik yang tidak steril. Selain itu darah atau cairan tubuh seperti sperma, ASI, air ludah dll pada orang yang terinfeksi hepatitis B menjadi sarana dalam penyebarannya. Bayi yang lahir dari ibu yang terinfeksi hepatitis B akan juga ikut tertular.

Lakukan pengobatan di Klinik Raphael yaitu Tempat Berbobat Penyakit Hepatitis B di Cikarang. Jangan tunggu lama untuk berobat jika anda terinfeksi hepatitis B supaya terhindar dari komplikasi.

Gejala hepatitis B

Hepatitis B ini juga pada awalnya sulit untuk diketahui karena sering kali tidak menimbulkan gejala apapun karenanya banyak orang yang terinfeksi tapi ia tidak menyadarinya. Namun jika infeksi hepatitis B ini menimbulkan gejala biasanya akan muncul setelah 1 sampai 5 bulan dari awal ia terinfeksi. Untuk gejala yang muncul akibat hepatitis B ini yaitu :

  1. Sakit di kepala.
  2. Demam.
  3. Mul dan muntah.
  4. Lemas.
  5. Penyakit kuning.

Faktor risiko terkena hepatitis B

Beberapa faktor yang meningkatkan seseorang terinfeksi hepatitis B, yaitu:

  1. Melakukan hubungan seksual tidak aman seperti mempunyai banyak pasangan dan tidak memakai kondom.
  2. Hubungan seksual dengan orang yang sedang terinfeksi hepatitis B.
  3. Berbagi jarum suntik yang tidak steril.
  4. Homoseksual atau hubunga seksual denga sesama pria.
  5. Tinggal dengan orang yang sedang terinfeksi.
  6. Bayi ahir dari ibu yang sedang terinfeksi hepatitis B.

Baca juga tentang : Herpes Simplex – Gejala Penyebab dan Pengobatan

Hubungi Klinik Raphael untuk konsultasi : 081396254650

Pengobatan Hepatitis B

Untuk pengobatan hepatitis akut ini tidak ada penanganan khususnya karena infeksi virus ini biasanya dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan. Kalaupun dilakukan pengobatan penanganannya yaitu hanya untuk meredakan gejala yang dialami oleh pasien. Tetapi perlu diperhatikan infeksi hepatitis B akut ini dapat menyebabkan infeksi hepatitis kronis.

Jika infeksi hepatitis B tidak segera sembuh dan malah berubah menjadi hepatitis B kronis langkah pengobatannya yaitu dengan pemberian obat antivirus. Tujuan obat ini karena untuk mencegah perkembangan virus dalam tubuh pasien.

Pengobatan infeksi ini harus terus dilakukan pengecekan dengan dokter sebagai cara untuk melihat perkembangan dan juga untuk mengevaluasi pengobatan. Infeksi hepatitis B kronis dapat menyebabkan kerusakan pada organ hati. Ketika terjadi infeksi parah pada hati dokter akan menyarankan untuk dilakukan prosedur transplantasi hati.

Anda bisa konsultasi dengan Klinik Raphael untuk masalah hepatitis ini atau penyakit menular seksual. Klinik Raphael adalah tempat Berbobat Penyakit Hepatitis B di Cikarang yang memiliki fasilitas yang memadai, privasi terjamin juga biaya yang terjangkau.

Pencegahan Hepatitis B

Pencegahan yang dapat dilakukan agar terhindar dari infeksi hepatitis B yaitu dengan melakukan Vaksin hepatitis B. Vaksin ini sudah menjadi vaksin yang wajib untuk diberikan pada anak-anak. Fungsi atau efek vaksin hepatitis yang dilakukan pada anak-anak ini tidak bisa bertahan sampai seumur hidup. Karena itu setelah dewasa vaksin hepatitis ini perlu di lakukan kembali.

Hubungi Klinik Raphael untuk konsultasi : 081396254650

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: