Ketahui Resiko dan Manfaat Onani

Ketahui Perbedaan Antara Kontraksi Asli dan Palsu
19 Juni 2019
Pencegahan Kanker Serviks Dengan Vaksin HPV
2 Oktober 2019
Show all
onani

Mungkin banyak dari kita yang ketika posisi pasangan sedang jauh atau sedang melaksanakan tugas diluar kota malah melakukan onani dengan maksud untuk mencapai orgasme. Onani sendiri dapat menjadi salah satu cara untuk mengendalikan diri dalam mencapai orgasme. Walaupun begitu jika kegiatan ini dilakukan dengan tak wajar maka akan dapat menimbulkan dampak yang cukup berbahaya.

Simak ulasan berikut ini supaya kita semua paham tentang onani. Onani yaitu kegiatan yang dilakukan untuk mencapai suatu kepuasan seksual dengan cara menggosok, menyentuh atau memijat area sensitif. Dalam hal ini penis pada pria dan klitoris pada wanita.

Pria yang melakukan onani biasanya diakhiri dengan ejakulasi atau keluarnya cairan mani atau sperma dari penis. Sedangkan pada wanita saat melakukan masturbasi dan ia orgasme tidak semua dapat mengeluarkan cairan dari vaginanya.

Selanjutnya kita bahas mengenai fakta tentang onani atau masturbasi ini yuk supaya kita paham.

Fakta-fakta tentang onani

Berikut ini ketahuin beberapa fakta tentang onani yaitu :

Apakah onani ini adalah aktivitas yang tidak normal?

Menurut medis memang kegiatan onani ini bukan perilaku yang tidak normal namun jika onani sudah mengganggu hubungan seksual baru dikatakan tidak normal. Atau jika anda sudah ketergantungan melakukannya seperti sehari dilakukan lebih dari beberapa kali.

Manfaat onani

Salah satu manfaat dari onani ini yaitu untuk mengendalikan orgasme dan melatih ejakulasi. Selain itu onani juga bermanfaat seperti :

  1. Mengurai stres.
  2. Meredakan sakit kepala.
  3. Membuat tindur Anda menjadi lebih nyenyak.
  4. Memperbaiki suasana hati.

Baca juga : Manfaat Masturbasi Bagi Wanita

Bagaimana jika pria yang sudah mempunyai pasangan ia melakukan onani?

Kegiatan onani ini masih dapat dikatakan wajar walaupun dilakukan pada pria yang sudah memiliki pasangan. Jangan khawatir kanrena kegiatan onani tidak akan mengurangi produksi sperma Anda.

Dikatakan tidak wajar ketika kegitan onani sudah membuat pasangan anda menjadi tidak nyaman karena Anda lebih memilih onani dibandingkan melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Juga ketika sampai pasangan anda beranggapan bahwa ia tidak dapat memberikan kepuasan pada Anda.

Jadi lakukanlan onani dengan sewajarnya atau ketika Anda dengan pasangan sedang dalam posisi yang tidak berdekatan. Hubungan seksual anda dengan pasangan sangatlah penting disamping untuk mendapatkan keturunan juga untuk membuat Anda dan pasangan selalu romantis. Maka dari itu utamakanlah hubungan seksual dengan pasangan dibandingkan dengan melakukan kegiatan onani.

Terlalu sering onani dapat menyebabkan disfungsi ereksi?

Perlu anda ketahui bahwa disfungsi ereksi (impotensi) atau ketidakmampuan pria untuk mencapai ereksi saat berhubungan intim bukan disebabkan karena sering melakukan onani. Namun onani yang dilakukan dengan sering dapat menyebabkan anda lebih menyukai onani untuk mencapai orgasme dibandingkan hubungan seksual. Karenanya jika terjadi demikian akan dapat mengganggu hubungan Anda dengan pasangan.

Itulah beberapa fakta tentang onani yang perlu anda ketahui. Sebaiknya onani dilakukan dengan tidak berlebihan agar terhindar dari masalah kehidupan seksual anda. Jangan juga saat anda onani menggosok, memijat atau menyentuh penis terlalu keras dan kasar. Karena hal tersebut malah membuat luka, iritasi, sakit dan bengkak.

Konsultasi Online Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: