Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Ambeien

Amenorea, Gangguan Siklus Haid yang Perlu Diperhatikan
3 Januari 2022
Penyebab dan Cara Mengobati Varikokel
4 Februari 2022
cara-mengobati-ambeien-atau-wasir

Mengobati penyakit ambeien dapat anda lakukan dengan bantuan dokter terdekat. Penyakit ambeien atau wasir yaitu pembengkakan pada pembuluh vena yang terjadi dianus dan menyebabkan rasa sakit, gatal juga BAB berdarah. Jika Anda membaca ini, kemungkinan Anda baru saja menderita wasir (ambeien) atau sudah lama menahannya dan sedang mencari informasi tentang cara menyembuhkan wasir. Satu hal yang tidak Anda perlukan adalah ‘perbaikan cepat’ dan 2 bulan kemudian mereka kembali lagi. Anda tertekan, Anda kesakitan dan jengkel dan Anda tidak hanya ingin menyingkirkannya, Anda tidak ingin itu kembali!

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menilai gaya hidup Anda. Cukup sering wasir muncul sebagai akibat dari beberapa tindakan atau ‘tidak aktif’ dalam gaya hidup kita saat ini. Sangat penting untuk mengatasi penyebabnya di mana pun mereka dapat ditemukan dan kemudian untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan gejalanya.

Apa penyebabnya?

Penyebab hanya mengubah aturan yang setara secara sistematis muncul. Untuk banyak kasus bagi para pekerja kantoran (duduk untuk waktu yang lama) jumlah penderitanya telah meningkat. Demikian juga penyebab utama adalah pola makan, terutama asupan karbohidrat yang tinggi dan konsumsi serat yang rendah. Ketika Anda sedang buang air besar dan ‘memaksa’ tinja untuk keluar merupakan faktor yang berkontribusi. Semua sama pada titik itu adalah beberapa pengecualian untuk ‘penyebab gaya hidup’ dan ini termasuk bersalin dan latar belakang turun-temurun dari penderita.

Kabar baiknya adalah bahwa 80% penderita ambeien mendapatkan bantuan dalam waktu satu atau dua minggu dari munculnya gejala. Berita buruknya adalah lebih dari 50% dari penderita ini akan muncul kembali. Penelitian telah menunjukkan bahwa 50% penderita yang tidak mengalami serangan berulang wasir sebagai ‘peringatan kesehatan’. Sehingga ia dapat melakukan sesuatu untuk merubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Mari kita pertimbangkan penyebab duduk yang lebih lama. Jangan makan siang di kantor sambil terlalu lama duduk dan mulailah berolahraga. Berjalanlah di sekitar ruangan kantor meskipun tidak jauh selama dua puluh menit. Ini cukup untuk membuat darah mengalir di sekitar area dubur dan membawa manfaat tambahan untuk melonggarkan tinja Anda dan menutup sembelit.

Faktanya, lakukan jalan kaki sebanyak mungkin di siang hari karena dalam hal ini juga ada manfaat kesehatan tambahan yang terkandung. Diet merupakan penyebab terbesar dari wasir. Pelaku sebenarnya adalah pola makan yang tidak seimbang, rendah serat dan buah, serta tinggi gula dan karbohidrat. Jika Anda menyukai junk food – hilangkan atau setidaknya kurangi. Konsumsi sayuran yang enak jika Anda tidak suka maka cukup masukkan serat itu ke dalam diri Anda. Jangan terlalu sedikit mengonsumsi sayuran dan sayuran yang baik, karena hal ini bisa sangat menguntungkan dalam upaya pencegahan penyakit wasir.

Cara mengobati wasir dengan cepat

Wasir menyebabkan rasa sakit dan gatal yang terus-menerus ketika Anda memilikinya. Sangat sulit untuk duduk, dan kadang-kadang untuk tidur. Tapi ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati benjolan penyakit ambeien ini. Anda perlu melakukan pengobatan kepada dokter umum atau dokter kelamin terdekat untuk mencoba mengobati wasir.

  • Salah satu prosedur yang dapat dilakukan dokter adalah ligasi karet gelang yang ditempatkan di sekitar wasir eksternal. Ini berfungsi untuk memotong suplai darah ke wasir dan menyebabkannya menguap dan jatuh dengan sendirinya setelah wasir terlepas.
  • Skleroterapi adalah prosedur tambahan dimana wasir disuntik dengan sepotong yang membuat wasir menjadi keras dan mati.
  • Terapi yang sering digunakan adalah cryosurgery, untuk membuat ambeien mengeras. namun terapi ini memiliki terlalu banyak efek samping. Laser dapat digunakan untuk menghilangkan area pembusukan, tetapi telah menjadi kurang terkenal selama bertahun-tahun dengan opsi lain yang tersedia yang membantu lebih banyak.
  • Untuk kasus wasir yang berulang atau kronis, pengobatan hemoroidektomi mungkin direkomendasikan. Ini adalah prosedur pembedahan yang lebih invasif. Jenis pertama adalah pengangkatan jaringan ambeien. Ini adalah pilihan yang paling disukai karena ada alasan bahwa inkontinensia akan menjadi pilihan bagi banyak pasien. Prosedur lainnya, hemoroidektomi yang dijepit melibatkan reseksi jaringan lunak ke garis dentate dan dengan demikian membatasi aliran darah ke wasir.
  • Dalam banyak kasus, dokter Anda akan menggunakan operasi atau perawatan yang paling mudah dilakukan pada tubuh Anda. Prosedur yang lebih sederhana untuk mengobati penyakit wasir atau ambeien adalah yang paling invasif.

Pengobatan herbal untuk menyembuhkan penyakit ambeien

Bagi orang-orang yang menyebut lebih banyak cara alami, cara mengobati wasir tentu saja dengan mengubah pola makan dan olahraga. Ada obat herbal yang sangat efektif untuk menghilangkan wasir, tetapi sejauh ini, cara terbaik untuk mengobatinya adalah dengan memastikan bahwa Anda memiliki diet kaya serat yang baik untuk mendukung penghapusan yang benar.

Sobat raphael jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran jangan takut untuk bertanya kepada dokter kelamin terdekat. Sebelum Anda memilih salah satu cara pengobatan penyakit wasir. Konsultasikan dengan klinik raphael secara gratis melalui chat whatsapp dengan mengklik gambar di bawah ini.

Baca juga : Kencing Berdarah (Hematuria), Yuk Simak Penjelasannya

klinik Pengobatan gonore
Telepon Klinik kelamin Raphal
raphael
raphael
Penulis artikel untuk website klinik raphael

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan pelayanan terbaik

X
Konsultasi Dokter Gratis
Konsultasi-Online-Gratis-dengan-Dokter
%d blogger menyukai ini: