Apakah Covid-19 Menular Melalui Hubungan Intim

Ciri Ciri Bakteri Neisseria Gonorrhoeae
12 Januari 2021
Manfaat Masturbasi Bagi Wanita
20 Januari 2021
Show all

Apakah Covid-19 Menular Melalui Hubungan Intim

penularan covid
Ilustrasi (Foto: pngtree.com)

Penularan covid sedikit berdeda dengan penularan virus seksual seperti human immunodeficiency virus (HIV), gonorrhea dan ebola yang bisa menular akibat hubungan seksual.

Berdasarkan pernyataan tersebut apakah virus COVID-19 yang sedang mewabah saat ini juga dapat menular seperti virus penyakit seksual melalui hubungan intim?

Apakah virus COVID-19 dapat menular dan menginfeksi melalui cairan tubuh saat ereksi ? Karena virus corona ini menular melalui percikan air liur ketika orang yang terinfeksi sedang bersin atau batuk.

Konsultasi Via Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

Covid-19 tidak menular melalui hubungan intim

Yang harus diketahui bahwa virus COVID-19 bukanlah termasuk kedalam penyakit menular seksual. Corona memeang menyerang sekresi pernafasan yang dapat ditularkan saat kontak langsung dengan orang yang terinfeksi.

Virus ini tidak menular melalui cairan tubuh seperti sperma saat sedang ereksi tetapi kegitan seksual seperti berciuman yang melibatkan air liur dapat menularkan virus ini. Bahkan ciuman pada pipi atau bibir potensi penularan corona sama besar, juga melakukan kontak tubuh lainnya.

Sampai sekarang belum ada penelitian secara ilmiah yang menjelaskan cairan tubuh saat ereksi dapat menularkan virus. Walapun begitu melakukan hubungan seks dengan orang yang positif COVID-I9 sangatlah dilarang. Karena bukan tidak mungkin kalau virus itu akan dapat menginfeksi kamu jika melakukan kontak secara langsung.

Baca juga : Tips Agar Hubungan Intim Tidak Membosankan

Bagaimana cara pencegahannya

penularan covid
Ilustrasi (Foto: pngtree.com)

Cara mencegah penularan covid ini dengan memastikan kondisi anda dan pasangan dengan keadaaan sama-sama sehat. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan.

Hubungan seks dengan pasangan sangatlah penting karena untuk memicu hormon yang dapat membuat sistem imunitas tubuh naik dan mencegah tubuh mudah tertular virus.

Sistem imunitas tubuh yang lemah mungkin salah satu penyebabnya adalah tingkat stres yang berlebih. Karena stres yang berlebih dapat meningkatkan hormon kortisol yang malah membuat sistem imunitas tubuh menurun. Dengan begitu virus mudah masuk kedalam tubuh karena sistem kekebalan tubuhnya sedang menurun.

Konsultasi Via Telepon & Whatsapp : 0813-9625-4650

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi cara pertama yang dilakukan untuk mencegah virus COVID-19 ini menular. Sistem kekebalan tubuh yang kuat akan membuat tubuh dapat bertahan dan membunuh virus yang menyerang.

Selalu mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak sebagai upaya nyata yang dapat dilakukan untuk mencegah penularan corona ini. Serta hindari keluar rumah jika tidak ada urusan yang penting. Jauhi kerummunan di tempat umum karena bukan tidak mungkin didalamnya ada orang yang terinfeksi COVID-19 tanpa gejala.

Ketika kamu merasakan gejala-gelaja yang menindikasikan virus corona, segeralah hubungi dokter untuk memantau dan mengecek penyakit apa yang sedang kamu alamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: