perbedaan gonore dan klamidia
Sering Keliru, Inilah Perbedaan Gonore dengan Klamidia
15 Agustus 2023
jenis abses
Mengenal Jenis Abses dan Perbedaannya
29 Agustus 2023

Banyak orang yang bertanya tentang biaya suntik gonore dan obat yang banyak tersedia di apotek atau klinik. Mereka mencari informasi tentang perkiraan biaya pengobatan gonore di klinik, apotek maupun rumah sakit terdekat.

Dalam artikel ini, Klinik Raphael Cikarang akan mencoba membahas tentang biaya suntik gonore dan obat gonore yang tersedia di apotek. Serta bagaimana pengobatan yang tepat dapat membantu mengatasi masalah ini.

Kami akan berusaha membantu kamu dalam memberikan informasi yang relevan sehingga dapat memberikan gambaran untuk biaya pengobatan suntik gonore.

Jangan khawatir jika kamu termasuk orang yang terinfeksi penyakit gonore ini. Gonore dapat disembuhkan jika ditangani dengan tepat oleh dampingan dokter.

Apa Itu Gonore?

biaya pengobatan gonore di klinik

Gonore atau kencing nanah termasuk dalam infeksi menular seksual (IMS) yang dapat memengaruhi kualitas hidup dan kesehatan seksual seseorang.

Kencing nanah atau sering disebut penyakit gonore, adalah infeksi bakteri yang umumnya menyerang saluran reproduksi, tenggorokan, atau rektum. Ini bisa membuat komplikasi lebih serius jika tidak segera dilakukan pengobatan dengan benar.

Penyebab dan Resiko yang Harus Diwaspadai

Infeksi gonore disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini menyebar melalui kontak seksual tanpa perlindungan. Meskipun lebih umum pada orang yang aktif secara seksual, siapa pun yang terlibat dalam kontak seksual dapat terinfeksi.

Kamu harus waspada terhadap penularannya karena bakteri ini dapat menular walaupun baru sekali melakukan hubungan seksual. Jika kamu hubungan seksual dengan orang yang sudah terinfeksi maka kamu tetap berpotensi tinggi terinfeksi walau hanya sekali melakukan berhubungan seksual.

Bagi kamu yang sering “jajan sembarangan di luar” mulai sekarang harus dipikirkan kembali dan pertimbangkan bahaya penularannya.

Bahayanya, seringkali penularan penyakit ini tidak disadari karena penularannya melalui hubungan seksual. Terlebih infeksi bakteri pada wanita kebanyakan tidak menimbulkan gejala yang terlihat. Sehingga ia sangat mungkin menularkan bakteri ini pada pasangannya.

Perhatikan selalu kondisi kesehatan seksual kamu, jika belakangan ini merasakan kondisi yang tidak biasa, maka perlu diwaspadai. Apalagi kamu sebelumnya melakukan hubungan seksual yang beresiko.

Gejala Penyakit Gonore

Untuk itu waspadai jika beberapa gejala dari penularan gonore berikut ini kamu rasakan. Segeralah mencari bantuan dokter kelamin terdekat untuk mendapatkan penanaganan yang tepat.

Orang yang tertular gonore dapat mempengaruhi saluran kemih, infeksi juga dapat menyebar ke tenggorokan dan mata. Pada pria juga wanita gejala gonore dapat berbeda tergantung tempat infeksinya.

Gejala gonore pada pria

Pertanda yang sering muncul saat bakteri gonore sudah menginfeksi yaitu:

  • Buang air kecil yang menyakitkan
  • Pria yang tertular frekuensi buang air kecilnya menjadi lebih sering
  • Keluarnya cairan kental, keruh, atau kekuningan dari uretra (saluran yang dilalui urin)
  • Jika bakteri sudah menginfeksi epididimis maka testis bisa saja menjadi bengkak dan nyeri testis

Gejala gonore pada wanita

Sedangkan untuk gejala gonore pada wanita yaitu:

  • Muncul pendarahan yang tidak biasa diular periode menstruasi
  • Beberapa wanita juga merasakan nyeri bagian bawah atau panggul
  • Keputihan yang tidak biasa baik itu dari warna, konsistensi, maupun baunya
  • Sama dengan pria wanita juga mengalami sakit atau nyeri saat buang air kecil (disuria)

Oleh karenanya kamu harus lebih peka terhadap gejala apa saja yang sedang dirasakan. Jangan dirasa gejala di sekitar kemaluan adalah gejala umum yang biasa. Terlebih jika kamu sebelumnya mempunyai riwayat seksual yang beresiko.

Kencing nanah atau gonore

Kelompok yang Beresiko Tertular Gonore

Kelompok yang mempunyai resiko tinggi tertular infeksi gonore (gonorrhea) meliputi:

  • Pekerja seks komersial (PSK)
  • Sering berganti pasangan seksual
  • Usia di bawah 25 yang aktif secara seksual
  • Homoseksual jika hubungan seksual melalui anal tanpa kondom
  • Memiliki riwayat penyakit menular seksual sebelumnya, termasuk gonore
  • Melakukan praktek hubungan seksual yang beresiko seperti tidak memakai kondom
  • Pengguna narkoba atau alkohol yang beresiko melakukan hubungan seks tidak aman

Baca juga: Pengobatan Gonore di Bekasi

Biaya Pengobatan Gonore di Klinik

biaya pengobatan gonore

Masalah biaya pengobatan gonore di klinik umumnya tiap klinik mempunyai harga yang berbeda. Itu semua berdasarkan fasilitas dan jenis pengobatan gonore yang diberikan. Ada beberapa faktor yang memengaruhi biaya pengobatan suntik gonore, di antaranya:

  • Pemeriksaan penunjang seperti tes darah, biayanya mungkin berbeda-beda di setiap klinik
  • Biaya pengobatan seperti obat oral yang biasanya lebih murah dibandingkan dengan obat injeksi
  • Konsultasi dokter yang biasaya bervariasi antara klinik dan rumah sakit, serta tergantung dokter yang dikonsultasikan, apakah dokter umum atau dokter spesialis kulit kelamin
  • Tingkat keparahan infeksi gonore yang berkaitan dengan kesesuaian dosis antibiotik yang diberikan. Karena berbeda dosis yang diberikan bisa saja mempengaruhi jumlah biaya pengobatannya

Pada kasus tertentu infeksi gonore dapat ditangani oleh dokter umum yang tersedia di klinik gonore terdekat. Karenanya jika ada pasien berobat gonore di klinik maka dokter umum dapat memberikan penanganan.

Namun untuk beberapa kasus tertentu yang diperlukan penanganan dari dokter spesialis kulit kelamin.

Klinik Pengobatan Gonore Terdekat di Bekasi

biaya suntik gonore di klinik

Halo sobat Raphael, jangan khawatir jika kamu terinfeksi gonore. Klinik Raphael Cikarang hadir untuk membantu mengatasi masalah penyakit gonore atau kencing nanah.

konsultasi dokter online gratis
konsultasi dokter online gratis

Sumber referensi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan pelayanan terbaik

X
konsultasi dokter
pengumuman libur lebaran