Ingin Kesehatan Kelamin Terjaga? Konsumsi Makanan Berikut

Perilaku yang Meningkatkan Anda Terinfeksi Penyakit Kelamin
1 April 2022
Cara Mengobati Kencing Nanah oleh Dokter Kelamin Cikarang
26 April 2022
makanan sehat bagi penis dan vagina

Klinik Raphael – Banyak pria ataupun wanita yang masih cuek dengan kesehatan alat kelaminnya. Mereka cenderung tidak menjaga kebersihan dan kesehatan organ intimnya dengan benar. Disamping untuk Kesehatan, organ intim juga menjadi hal yang sangat penting dalam kesuburan dan kehidupan seksualitas. Untuk itu diperlukan kesadaran dalam menjaga kesehatan kelamin.

Hai sobat Raphael, jangan sampai Anda menjadi salah satu orang yang cuek tidak menjaga kesehatan kelamin dengan baik dan benar ya. Ketika alat kelamin sehat maka dapat juga memberikan kepuasan bagi pasangan dalam hubungan intim. Maka dari itu ayo kita merawat kesehatan organ inti mini dengan benar. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kelamin, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Artikel kali ini akan membahas tentang beberapa makanan atau buah-buahan yang dapat membantu menjaga penis maupun vagina tetap sehat. Simak penjelasannya agar dapat segera memahami dan mengkonsumsinya di rumah. Berikut ini telah kami rangkum makanan atau buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi dalam menjaga kesehatan kelamin (penis maupun vagina).

Makanan yang disarankan untuk menjaga kesehatan kelamin

Penis menjadi organ inti bagi pria yang digunakan untuk aktivitas seksual. Juga sebagai salah satu tolak ukur kejantanan dari seorang pria. Penis berupa jaringan spons yang berisi darah dan ia bukan otot maka dari itu tidak seperti organ lain yang memiliki otot yang dapat diperbesar. Sangat penting menjaga kesehatan kelamin dengan baik.

Ketika Anda sedang ereksi karena adanya rangsangan, aliran darah akan mengisi ruang dan masuk ke dalam penis. Selanjutnya terjadi tekanan yang menyebabkan penis mengalami pengerasan dan pembesaran. Penis dibagi kedalam tiga anatomi utama yaitu:

  1. Akar (radix), merupakan pangkal penis yang berada di dekat panggul yang mempunyai tiga jaringan ereksi dan dua otot yaitu bulbospongiosus dan ischiocavernosus.
  2. Batang (corpus), yang menjadi penghubung antara batang dengan kepala penis. Mempunyai tiga buah silinder jaringan ereksi yaitu satu corpus spongiosum dan dua corpora cavernosa.
  3. Kepala (glans), terletak pada ujung yang berbentuk kerucut dan memiliki lubang saluran uretra yang mempunyai fungsi sebagai lubang keluarnya air mani dan urine.

Setelah tau secara singkat tentang apa itu penis, fungsinya dan tiga jenis anatominya. Maka betapa pentingnya organ inti mini bagi seorang pria. Karenanya harus selalu dijaga kebersihan dan kesehatan supaya penis dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Untuk itu anda harus tahu bagaimana cara merawat dan menjaga kebersihan penis denga benar. Berikut beberapa makanan yang yang baik untuk menjaga kesehatan kelamin para pria.

Pisang

Kandungan buah pisang sangat banyak mengandung kalium dan potassium, kandungan ini memiliki fungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah dari jantung keseluruh tubuh. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa penis dapat ereksi karena adanya aliran darah yang mengisi ruang kosong pada penis. Ketika sirkulasi darah dari jantung lancar maka sangat membantu penis untuk dapat ereksi secara optimal. Pisang juga memiliki kandungan enzim bromelin yang berfungsi untuk meningkatkan hormon testosteron. Kualitas sperma akan lebih meningkat jika produksi hormon testosteron meningkat.

Bayam

Menjaga kesehatan kelamin dengan mengkonsumsi bayam. Sayur bayam dapat membantu dalam mencapai ereksi yang optimal karena mempunyai kandungan zat besi untuk meningkatkan prosuksi sel darah yang sehat. Bayam juga mempunyai kandungan folat yang mampu mencegah disfungsi ereksi dan dapat memperlancar aliran darah ke sekitar penis. Serta magnesium dalam bayam dapat meningkatkan hormon testosteron dan merangsang aliran darah ke penis.

Kentang

Ternyata sayuran kentang mempunyai efek dalam menjaga kesehatan kelamin yang baik. Karena kandungan kalium pada kentang bisa memberi peningkatan sirkulasi darah ke penis. Sama seperti bayam, sayuran kentang dapat membantu ereksi penis menjadi kuat dan lebih optimal lagi. Jadi bagi Anda yang suka kentang goreng atau kentang rebus, akan senang mendapat informasi seperti ini.

Tomat

Senyawa lycopene banyak terkandung dalam tomat yang dapat menjaga penis tetap sehat. Dengan mengkonsumsi tomat secara teratur maka dapat mencegah kanker prostat. Tomat juga dapat meningkatkan jumlah ukuran, bentuk dan motilitas sperma.

Wortel

Tak hanya dapat memberi kesehatan pada mata saja tapi wortel juga dapat membantu meningkatkan kesuburan dari seorang pria. Jumlah dan kemampuan berenang (motilitas) sperma akan meningkat berkat kandungan karotenoid yang ada dalam wortel.

Semangka

Memakan buah semangka dapat memberikan kesegaran, terlebih jika hari sedang panas-panasnya. Ternyata tidak hanya memberikan kesegaran ketika dikonsumsi tapi semangka juga membantu penis menjadi lebih kuat dan keras saat ereksi. Karena semangka memiliki senyawa L-citrulline yang merupakan asam amino.

Delima

Kenapa buah delima bisa dikatakan dapat menjaga kesehatan kelamin? Karena kandungan antioksidan pada buah delima sangat banyak sehingga dapat meningkatkan hormon testosterone dalam tubuh.

Madu

Madu memang sudah sangat terkenal akan manfaat kesehatannya bagi tubuh. Kandungan antioksidan yang ada pada madu akan membuat penis menjadi lebih sehat dan mencegah adanya gangguan kesehatan. Madu sangat disarankan untuk rutin dikonsumsi bagi pria maupuĀ  wanita karena dapat memberikan dan menjaga kesehatan kelamin yang baik.

Alpukat

Alpukat memiliki kandungan zinc dan vitamin E yang dapat memberikan gairah seksual dan kesuburan bagi pria. Selain itu kandungan zinc dan vitamin E tersebut juga bermanfaat meningkatkan hormon testosterone dan kualitas sperma dalam tubuh.

Buah-buahan yang baik untuk kesehatan vagina Anda

Dibandingkan dengan pria, vagina pada wanita memiliki resiko iritasi atau infeksi yang lebih tinggi. Salah satu faktornya yaitu karena area vagina lebih dekat dengan anus. Sehingga kemungkinan berpindahnya bakteri dari anus ke vagina semakin besar. Oleh karena itu bagi para wanita sangat disarankan untuk lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan kelamin (vaginanya). Vagina itu sendiri ialah salah satu dari sistem reproduksi wanita yang berfungsi sebagai saluran penghubung ke rahim.

Sayangnya masih banyak wanita yang kurang memperhatikan merawat kebersihan dan menjaga kesehatan kelamin atau area vaginanya. Yang harus diketahui untuk kebanyakan wanita yaitu kesehatan vagina dapat berpengaruh terhadap banyak hal, tak hanya kesehatan tapi juga kehidupan seksualitas dan kesuburan. Jika terjadi masalah pada vagina maka dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius lagi. Kehidupan seksual, rasa percaya diri hingga memicu stress yang kemungkinan juga akan berpengaruh akibat masalah pada vagina Anda.

Selain merawat vagina dengan benar, Anda juga harus tau tentang makanan apa saja yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan kelamin. Berikut ini beberapa makanan atau buah-buahan yang baik untuk menjaga kesehatan kelamin (vagina) para wanita. Konsumsi dengan teratur dan benar untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal.

Alpukat

Tak hanya punya manfaat yang baik bagi pria, pada wanita ternyata buah alpukat juga punya khasiat dalam menjaga kesehatan kelamin. Pelumas alami dan hormon estrogen pada tubuh wanita dapat diproduksi dengan baik karena manfaat dari buah alpukat. Pengaruh kandungan kalium, lemak baik dan vitamin B6 memberikan manfaat yang baik pada libido wanita. Bagi moms yang sedang program hamil, buah alpukan dapat memberi manfaat dalam keberhasilan kehamilan. Pasalnya dalam buah alpukat terkandung lemak tak jenuh.

Jeruk

Resiko gagal ginjal dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi salah satunya buah jeruk, pasalnya pada buah jeruk mengandung rendah kalori. Fibroid pada rahim secara perlahan akan meningkat seiring mengkonsumsi buah jeruk secara rutin. Konsumsi dua atau lebih buah jeruk dalam sehari untuk meningkatkan fibroid dalam rahim wanita. Pertumbuhan massa di luar atau di dalam rahim yang bersifat non-kanker disebut fibroid rahim pada wanita.

Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk memiliki manfaat untuk vagina. Diantaranya dapat membuat kulit vagina menjadi elastis dan lembut serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan kondisi kulit di sekitar vagina elastis dan lembut, maka dapat meminimalisir terjadinya lecet dalam melakukan hubungan badan.

Cranberry

Cranberry dapat bermanfaat untuk upaya pencegahan penyakit infeksi saluran kemih (ISK) yang biasa menyerang kaum wanita. Manfaat lain lain bagi wanita yang terdapat pada cranberry dapat mengurangi resiko infeksi pada vagina. Hal tersebut karena tingginya kandungan antioksidan juga senyawa asam pada cranberry. Vitamin C dan E yang terkandung juga dapat meningkatkan daya tubuh seseorang.

Apel

Apel dapat bermanfaat untuk merangsang aliran darah ke vagina. Dengan mengonsumsinya setiap hari dapat meningkatkan performa saat melakukan hubungan badan. Gairah, fungsi seksual dan kemampuan orgasme wanita dapat meningkat. Ketika anda mengonsumsi buah apel secara teratur.

Lemon

Kadar normal pH pada vagina dapat terjaga dengan baik karena kandungan sifat asam pada buah lemon. Dengan kondisi pH normal yang terjaga maka kesehatan vagina juga akan ikut terjaga. Kandungan lain yang ada pada buah lemon diantaranya adalah antioksidan.

Sel-sel dalam tubuh akan terlindungi dari paparan radikal bebas karena adanya antioksidan. Selain itu sistem kekebalan tubuh juga akan meningkat dengan mengonsumsi lemon yang dicampur dengan air hangat dan madu. Konsumsi dalam sehari sebanyak 1 sampai 2 kali.

klinik Pengobatan gonore
Telepon Klinik kelamin Raphal
admin
admin
Penulis artikel untuk website klinik raphael

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Dapatkan pelayanan terbaik

X
klinik-gonore-terdekat
Konsultasi-Online-Gratis-dengan-Dokter
%d blogger menyukai ini: